SELEBRITI

Sempat Berbadan Gemuk, Marshanda Paham Mengapa Banyak Orang Tega Menghujat Ukuran Tubuh

Rabu, 17 Agustus 2022 11:02

Tanggapan Marshanda soal body shaming. (credit: Kapanlagi.com/Daniel Kampua)

Kapanlagi.com - Beberapa waktu lalu lewat postingan Instagramnya, Marshanda mengampanyekan body positivity. Gerakan tersebut menyuarakan pentingnya mencintai diri sendiri apapun bentuknya mau kurus atau gemuk.

Kebetulan pada waktu itu artis yang akrab disapa Chaca ini sedang dalam kondisi gemuk. Sempat mengira akan dihujat, ia justru mendapat banyak dukungan dari netizen.

"Malah aku kaget lho reaksinya. Aku mengira bakal di-bully habis-habisan, tapi pas aku bikin campaign itu ternyata orang-orang banyak yang senang," kata Chaca ditemui di Epicentrum XXI, kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan.

1. Jadi Cinta Diri Sendiri

Pada saat berbadan gemuk, Marshanda mengungkap tak ada waktu untuk insecure. Justru ia terus berpikir positif untuk semakin mencintai diri sendiri.

"Bisa aja aku insecure, tapi aku jadikan itu moment untuk mencintai diri aku sendiri. Karena aku juga cewek normal yang masih ngerasa dibanding-bandingin, tapi gimana cara aku bisa tetap sayang sama diri sendiri," ucapnya.

2. Tak Ingin Kembali Ideal

Sempat memiliki tubuh gemuk, Marshanda justru tidak mempermasalahkan. Seraya tertawa ia mengaku tak punya keinginan bertubuh kurus. Mau bagaimana pun bentuk tubuhnya yang terpenting adalah sehat.

"Nggak ada keinginan kembali ke ideal. Sebenarnya keinginannya bukan kurus, tapi sehat yang long lasting. Karena kalau kita diet macem-macem, seringnya kalau berhenti diet, badannya balik. Jadi lebih ke gaya hidup yang bisa berlangsung sampai aku tua nanti. Aku tetep hobi olahraga, makan sehat, goalnya itu," tutur ibu satu anak ini.

3. Kejam Pada Diri Sendiri

Mengenai banyak oknum yang menghujat ukuran tubuh seseorang, Marshanda mempelajari bila itu dilakukan oleh sosok yang tak cinta diri sendiri.

"Ternyata orang yang paling mengkritik badan atau body shaming itu orang-orang yang paling nggak bisa menyayangi diri sendiri ketika dia lagi gemukan atau nggak sesuai keinginan. Mereka bukan orang jahat, tapi orang yang cruel, yang kejam sama dirinya sendiri," tandasnya.

REKOMENDASI
TRENDING