SELEBRITI

Sempat Bertemu Mendiang Ibu Ririn Ekawati, Ibnu Jamil Ungkap Pesan Mengharukan

Rabu, 02 Desember 2020 19:55 Penulis: Sora Soraya

Ibnu Jamil - Ririn Ekawati @ KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Sebuah kabar duka baru saja datang dari keluarga besar Ririn Ekawati. Sang ibunda yang bernama Samsidar Zaid Moga dilaporkan meninggal dunia hari ini, Rabu (2/12) di usia 62 tahun karena kolestrol, diabetes, dan Covid-19.

Ditemui di kediamannya di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Rabu (2/12), Ririn Ekawati tampak didampingi sang kekasih, Ibnu Jamil. Kepada media, Ibnu mengaku sempat bertemu dengan mendiang ibunda Ririn beberapa minggu sebelum meninggal, tepatnya tanggal 13 November.

"Ibnu sih sempat ketemu, kan kita sempat ke Palu nyamperin mama, Ibnu izin untuk dekat sama aku," tutur kakak Rini Yulianti itu.

1. Bertemu di Palu

Mendengar jawaban Ririn Ekawati, Ibnu Jamil pun menyampaikan, "Saya waktu itu memang sempat bilang harus ketemu ibu kamu waktu saya mau ngelamar kamu, jadi karena memang keseriusan saya jadi saya samperin. Kebetulan memang mamanya Ririn lagi di Palu dan saya ada libur 3 hari ke sana sama-sama."

"Saya datang dengan niat baik saya beraniin aja untuk datang dan ngomong sama mamanya Ririn dan juga keluarga besar yang ada di Palu bahwa saya punya hubungan yang serius sama Ririn," tambahnya.

2. Pesan Mendiang Ibunda

Lebih lanjut, Ibnu juga mengungkapkan pesan mengharukan yang sempat disampaikan almarhumah. "Allhamdulillah mama orangnya baik, masaknya jago banget, bikin makanannya nggak ada tandingannya. Terus akhirnya mama bilang 'Jagain anak saya baik-baik, jadiin ini yang terakhir buat kalian berdua' udah itu aja," tuturnya.

Meski berduka dan turut merasa kehilangan sosok calon mertuanya itu, Ibnu bersyukur sudah bertemu dan sempat meminta restu, "Pokoknya saya udah ketemu mama dan saya sudah ketemu dan sudah ngasih izin ya udah itu aja."

3. Tak Ingin Buru-Buru

Meski mendapat nasihat seperti itu, almarhumah tak pernah meminta agar Ibnu cepat-cepat meminang putrinya. Begitu pula dengan Ririn yang memilih untuk menjalani hubungannya dengan serius namun tidak terburu-buru.

"Aku berusaha menjalankan sebaik mungkin memang yang sudah ada saja. Apapun kedepannya bismillah," pungkas Ririn Ekawati.


REKOMENDASI
TRENDING