SELEBRITI

Sempat Masuk IGD dan Sesak Napas, Istri Indra Bekti Dinyatakan Negatif Covid-19

Minggu, 23 Agustus 2020 23:02 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Indra Bekti © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Beberapa hari yang lalu, Indra Bekti mengunggah sebuah foto di instagram di mana istrinya Aldila Jelita masuk IGD rumah sakit. Indra Bekti pun memberikan penjelasan penyakit yang diidap sang istri.

“Jadi sekitar dua mingguan ini Dila itu ada sesak napasnya. Dua hari sebelumnya juga udah agak anget, gelisah, dadanya sakit, sesak napasnya sempat 40 (derajat) panasnya,“ ujar Indra Bekti saat ditemui di Rumah Sakit Mayapada Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (23/8).

 

 

 

 

1. Negatif Covid-19

Saat datang ke rumah sakit, Indra Bekti pun sempat khawatir jika sang istri ada indikasi Covid-19. Beruntung setelah diperiksa hasilnya negatif.

“Saat kita datang ke Mayapada kita langsung diarahkan kalau misalkan badannya panas dan ada sesak itu gedungnya berbeda. Aduh aku juga takut Covid. Dila udah diswab juga pada malam itu dan alhamdulillah hasilnya negatif, tidak Covid,” jelasnya.

2. Ada Cairan yang Membuat Dadanya Sesak

Setelah diperiksa dan dirontgen ternyata ditemukan cairan di paru-paru Dila yang membuat dadanya sesak. Cairan tersebut pun sudah diambil namun ternyata Dila masih merasakan sesak sehingga masih diperlukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Akhirnya disarankan diopname dari Kamis malam, Jumat pagi ada dokter parunya datang. Diperiksa dan dirontgen Dila itu ada cairan di dadanya itu yang buat sesak. Akhirnya dokternya datang dilakukan namanya Efusi Pleura. Jadi pengambilan cairan, banyak juga sampai 600 cc,” papar Indra Bekti.

3. Sempat Diobservasi Dulu

Cairan tersebut lantas diperiksa lebih lanjut. Menurut Indra, sang istri masih harus diobservasi. Tindakan selanjutnya yang dilakukan adalah USG. Senin (24/8) pun masih ada tindakan lain yang harus dijalani Dila. 

4. Dilakukan Tindakan

“Itu cairan tersebut harus diperiksa kenapa sebenarnya. Apa yang menyebabkan ada cairan di paru-parunya. Hari Sabtu ngasih observasi dan ternyata Dila masih sesak. Nah hari Minggu ini kita akan melakukan tindakan berikutnya di USG, ditandain agar tepat pengambilan cairannya. Senin besok Insya Allah ada tindakan berikutnya,” pungkasnya.

REKOMENDASI
TRENDING