SELEBRITI

Sempat Terjadi Penjarahan Usai Gempa Palu, Ini Pendapat Inul Daratista

Selasa, 09 Oktober 2018 17:15 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Inul Daratista © Kapanlagi/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Inul Daratista memberikan pendapatnya mengenai penjarahan yang terjadi pasca gempa dan tsunami Palu. Dirinya berharap Palu bisa kembali normal dari sisi perekonomian warga.

"Ya kalau yang namanya musibah kan kita nggak bisa pungkiri pasti ada korban jiwa yang terjadi. Saya sih berdoa saja diberikan ketabahan. Palu bisa kembali normal dan sistem yang berjalan di Palu bisa berjalan dengan baik," ujarnya ditemui usai tampil di Konser 100 Biduan, 100 Hits untuk Palu, Donggala, Sulawesi Tengah, Kemang Village, Jumat (5/10).

Inul juga membayangkan apa yang dirasakan oleh mereka jika berada di posisi korban. Dirinya hanya bisa berharap masyarakat Palu bisa kembali bangkit dalam menghadapi musibah ini.

1. Usahanya Ikut Rusak

"Bayangin banget lah. Saya mah orangnya nggak bisa sedih sedih banget. Bisa nangis. Ya pokoknya dihadepin aja namanya juga musibah. Partisipasi baik itu dari materi atau sumbangan dukungan," tambahnya.

Inul sendiri juga merasakan kerugian akibat dari gempa tersebut. Pasalnya, salah satu usaha karaoke miliknya yang berada di Palu juga ikut rusak dihajar gempa dan diterjang tsunami.

"Kalo dihitung rupiah ya mungkin milaran ya, karena bangunan jadi asetnya hilang, tapi nggak apa apa namanya juga musibah, saya juga menerima dengan lapang dada karena semuanya mengalami hal yang sama, jadi dihitung namanya juga apes nggak bisa ditolak ya sudah," tutupnya.

2. Ikut Konser Amal

Pedangdut Inul Daratista ikut tampil dalam Konser 100 Biduan, 100 Hits untuk Palu, Donggala, Sulawesi Tengah. Dirinya senang karena ada banyak orang yang menyumbang uangnya untuk diberikan kepada rakyat Palu.

"Responnya cepat. Acara ini responnya sangat cepat sekali karena melihat kondisi di daerah Palu juga memang butuh bantuan banyak, dan ini teman teman artis selebritis semuanya luar biasa solidaritasnya. Juga terimakasih buat stasiun televisi dan juga audensi band dan juga artis artisnya dan yang nyumbang nyumbang juga," ujarnya ditemui di Kemang Village, Jumat (5/10).

Dirinya pun ikut berpendapat mengenai kondisi Palu sekarang. Melalui video yang banyak beredar di social media, Inul mengatakan jika Palu memang membutuhkan banyak bantuan.

 

3. Berniat Kunjungi Palu

"Saya belum kesana, tapi melihat situasi dan kondisinya memang perlu bantuan banyak. Bantuannya tidak hanya uang, bahan pokok dan support dukungan, namun juga doa," tambahnya lagi.

Inul pun juga berniat untuk mengunjungi Palu pasca gempa. Dirinya pun menunggu kawan yang akan mengajaknya supaya bisa bersama-sama ke Palu.

"InsyaAllah kalo ada yang ngajakin ntar," tutupnya.

(kpl/apt/frs)


REKOMENDASI
TRENDING