SELEBRITI

Seorang Penulis Misterius Asal Kanada Siap Rilis 2 Novel Horor di Indonesia

Selasa, 06 April 2021 09:35

Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Seorang penulis asal Kanada dengan inisial nama SZ telah merilis 2 karya novelnya yang bertajuk Laiba dan Nasir dan Apartemen 12A-05 di Indonesia. Uniknya, pria yang lebih akrab disapa Bang Bule mencoba untuk menutup rapat-rapat identitas pribadinya dengan alasan karena ingin dikenal orang karena karya-karyanya saja.

Bang Bule diketahui berdomisili di Bali dan Jakarta. Ia memang diketahui begitu cinta pada Indonesia dan bercita-cita untuk menghabiskan masa hidupnya di sini. Bicara mengenai karyanya, Bang Bule diketahui membutuhkan waktu sekitar 6 bulan lamanya untuk menulis Apartemen 12A-05 dan Laiba dan Nasir.

Bang Bule memilih tema horror, terutama pada judul Apartemen 12A-05 yang diambil dari kisah nyata pengalaman pribadinya. Usut punya usut, Bang Bule dulu sempat mengalami berbagai kejadian mistis ketika tinggal di sebuah apartemen di bilangan Jakarta Pusat.

Bang Bule kerap mendengar suara-suara aneh di apartemennya. Ketika bertanya kepada penghuni sekitar, ternyata mereka juga mengaku mendengar suara yang sama. Dari situlah Bang Bule terinspirasi menulis kisah horor.

 

1. Novel Laiba dan Nasir

Novel Laiba dan Nasir juga bertema horor, meskipun tak 100% diambil dari kisah nyata. Novel ini mengisahkan tentang perjalanan cinta antara suami dan istri yang sangat dalam, aneh, tegang, sadis dan tidak masuk akal. Setting lokasinya sendiri diambil di Bogor.

"Semangat dan ide dari karakter Laiba itu datang kepada saya selama kunjungan itu dan kisah Laiba Dan Nasir lahir. Cerita dan karakter ini begitu kuat sehingga cukup mudah untuk menulis bukunya," ungkap Bang Bule.

 

2. Novel yang Punya Soundtrack

Kedua novel karya Bang Bule itu rencananya bakal dirilis pada 9 April 2021 mendatang. Bahkan, ada original soundtrack (OST) yang telah disiapkan untuk novel tersebut loh. Tentunya ini sebuah gebrakan baru, mengingat sebelumnya tak ada novel yang memiliki soundtrack sendiri.

Soundtrack itu sendiri digarap oleh salah satu musisi berbakat asal Bali yaitu Dewa Gede Eka Krisna Prandana dan Ni Luh Gede Rusmina Dewi S.Ak. Selain itu, banyak sekali Youtuber, selebgram dan public figure yang akan terlibat dan bekerjasama di dalam 2 novel tersebut, seperti Elena Victoria, Hagz, Alvien Fajhrin Nata dan masih banyak lainnya.

Untuk target penjualan, penulis yang sudah berkarya dalam skrip film dan sinetron selama lebih dari 10 tahun ini memiliki target 3000 eksemplar yang terjual dari setiap judul buku. Buat kalian pecinta novel horror, jangan sampai kehabisan ya!

 

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING