Sepak Bola Indonesia Hancur, Bagaimana Nasib Suami Okie Agustina?

Jum'at, 31 Juli 2015 12:15 Penulis: Ahmat Effendi
Sepak Bola Indonesia Hancur, Bagaimana Nasib Suami Okie Agustina? Okie Agustina ©KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Setelah berpisah dari Pasha Ungu, aktris cantik Okie Agustina menikah dengan bintang sepakbola Gunawan Dwi Cahyo. Memiliki suami yang menggantungkan diri dari olahraga gocek bola, ketika persepakbolaan Indonesia hancur tentu hal itu berpengaruh besar kepada pemasukan keluarga mereka. 

Seperti diketahui semenjak PSSI dibekukan oleh Menpora hal itu memicu efek berantai. Kompetisi di Indonesia tidak lagi bergulir, dan Timnas juga tidak bisa berlaga di kompetisi internasional karena PSSI mendapat sanksi dari FIFA. Nasib para pemain di tanah air pun menjadi pertaruhan karena tidak jelasnya kondisi persepakbolaan di Indonesia, termasuk suami Okie.

"(Pemasukan) Pasti terganggu. Tapi Alhamdulillah dengan kondisi gini rezeki ada aja. Nggak sampai yang nggak bisa makan sama sekali ya," ucap Okie Agustina ditemui di kawasan Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (30/07).

Okie dan suaminya berharap segera ada kejelasan terkait PSSI dan persepakbolaan Indonesia. Lama tidak merumput, Gunawan sudah tak sabar untuk bermain kembali dalam kompetisi. Walau ada tawaran untuk Gunawan bermain sinetron, ia menolak karena jiwanya ada di sepakbola.

Okie dan Gunawan termasuk keluarga yang dirugikan dengan berhentinya kompetisi dan hancurnya pesepakbolaan Indonesia. ©KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaOkie dan Gunawan termasuk keluarga yang dirugikan dengan berhentinya kompetisi dan hancurnya pesepakbolaan Indonesia. ©KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

"PSSI gimana ya udah lama dari Mei belum ada kejelasan juga. Pengennya bisa cepat main bola lagi," kata Okie.

Dampak dari masalah yang menimpa persepakbolaan Indonesia ini tidak hanya dirasakan para pemain. Dalam dunia sepakbola, banyak orang menggantungkan hidup mereka. Termasuk para pedagang yang kerap mengais rezeki dalam pertandingan.

"Sebenarnya yang dirugikan bukan cuma pemain bola. Official, pedagang di stadion juga. Kita masih beruntung. Aku masih ada kerjaan, kalau istri pemain yang lain mungkin banyak yang hanya jadi ibu rumah tangga aja," tutur Okie.

"Di stadion biasanya kan ada yang latihan pasti ada yang beli makanan minuman dari pedagang. Jadi nggak hanya pemain yang dirugikan," tandasnya.

(kpl/aal/sjw)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING