Pasha Ungu Datangi KPK, Ada Apa Gerangan?

Sabtu, 25 Juli 2015 05:11 Penulis: Helmi Romadhon
Pasha Ungu Datangi KPK, Ada Apa Gerangan? Pasha Ungu © KapanLagi.com®/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Vokalis grup band Ungu, Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau lebih dikenal dengan Pasha Ungu, datang menyambangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (25/7) kemarin.

Kedatangannya tersebut, bertujuan untuk memberikan Laporkan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHPN). Hal ini dilakukan suami Adelia Wilhelmina itu sebagai persyaratan untuk maju pada bursa pencalonan Walikota Palu, Sulawesi Tengah, pada Desember Mendatang.

"Saya sudah menyerahkan (laporan kekayaan). Ini kan menjadi salah satu persyaratan. Mudah-mudahan, Insya Allah ini berjalan lancar, dan kami siapin berkasnya dulu," kata Pasha, usai memberikan Laporkan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHPN) di KPK.

Pasha Ungu sambangi KPK © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoPasha Ungu sambangi KPK © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Namun sayangnya, mantan suami Okie Agustina ini tak menjelaskan berapa jumlah harta kekayaan yang dilaporkan ke KPK. Tetapi, pelantun lagu Surgamu itu tak menampik, saat disinggung soal melaporkan sejumlah mobil mewah dan motor gede, Herley Davidson miliknya. "Ya kurang lebih-lah (motor dan mobil) itu," katanya.

Walaupun sudah semakin dekat pilkada, tetapi dirinya mengaku belum melakukan persiapan khusus dalam pencalonannya sebagai walikota Palu. Namun, kata dia, setelah menyerahkan Laporkan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHPN), dirinya merasa sedikit lega. Pasalnya, persyaratan LHPN itu sudah terpenuhi.

"Pada kesempatan ini saya juga lagi berjuang, jadi mudah-mudahan lah. Paling tidak kelengkapan terkait pendaftaran terpenuhi nanti pada saat (seleksi) di KPU," tuturnya lagi.

Bukan hanya Pasha saja yang melaporkan harta kekayaannya tersebut. Tetapi para peserta pilkada Desember 2015 pun nampak memenuhi kantor KPK. Hal ini terlihat sejak KPK membuka loket penyerahan LHKPN bagi peserta pilkada serentak, Rabu (22/7/2015). Loket LHKPN bagi peserta pilkada tersebut akan dibuka hingga 7 Agustus mendatang.

(kpl/far/mhr)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING