Serba-Serbi Singkat Seputar Yona JKT48, Kapten Tim KIII Yang Perlu Kamu Tahu

Selasa, 20 Maret 2018 10:50 Penulis: Natanael Sepaya
Serba-Serbi Singkat Seputar Yona JKT48, Kapten Tim KIII Yang Perlu Kamu Tahu Yona JKT48 © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Kapanlagi.com - Buat kamu yang masih awam, JKT48 punya banyak hal menarik untuk disimak, baik secara keseluruhan maupun dari masing-masing membernya. Seperti Yona JKT48 yang saat ini dipercaya untuk menjadi kapten tim KIII. Kerap dipanggil 'Mamah' oleh para member lain, nyatanya julukan seperti itu bukan cuma milik Yona lho.

"Untuk sekarang karena udahan Kepoin Oshi (vlog Yona dan Lidya), jadi seringnya dipanggil 'Mamah', tapi nggak tau dech, padahal ada Mamah Shani juga. Jadi di tim KIII itu ada Mamah Shani, Mamah Yona dan Bunda Naomi," ujar Yona, saat ditemui di Theater JKT48, FX Sudirman Mall, Jakarta Pusat (8/3).

Julukan 'Mamah' bukan cuma milik Yona seorang! © KapanLagi.com/Djoko PoerwantoJulukan 'Mamah' bukan cuma milik Yona seorang! © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

"Ada mamah Dino juga ya," tambah Shani JKT48, yang segera melirik Yupi JKT48.

Menariknya, pemilik nama asli Viviyona Apriani itu juga mengaku menyukai beberapa hal yang berhubungan dengan kultur Jepang, seperti anime misalnya. Nah, dari sederet anime yang ada, produksi hingga exhibition Ghibli Studio pun selalu jadi favorit kapten tim KIII ini.

"Kalau aku suka Ghibli studio sih, karena kemarin abis exhibition dan itu keren banget. (Anime Ghibli yang disuka) Kiki’s Delivery, karena ceritanya simple, ada Totoro, Spirited Away dan lain-lain. Tapi suka Kiki’s Delivery. Dulu pas handshake juga pernah cosplay kok," jelas Yona.

"Mirip sih, kak Viny juga," sahut Shani.

Shani juga punya julukan 'Mamah' lho! © KapanLagi.com/Djoko PoerwantoShani juga punya julukan 'Mamah' lho! © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Nah sedangkan bicara soal Viny JKT48 yang sebelumnya merupakan kapten tim KIII, Yona sendiri mengaku kalau sampai sekarang ia masih terus berkonsultasi dengan Viny. Selain karena satu jurusan dalam bidang akademik, pengalaman, jadi hal yang digaris bawahi Yona untuk berkonsultasi dengan Viny.

"Konsultasi pasti, karena kita sejurusan, suka ketemu mulu. Dia kadang-kadang juga ngasih tahu aku yang terbaik megang KIII itu seperti apa, dan dia juga lebih berpengalaman kan, pernah naik gunung, udah buat konser lah," terang Yona.

"Kak Yona nanti naik gunung ya guys," tambah Yupi sambil melempar tawa.

"Pusing nih Mamah Yona," Shani ikut menambahkan.

"Aduh gimana ya, aku sih lebih pengen ngembangin project-project KIII aja sih," pungkas Yona sambil tersenyum.

(kpl/ntn)

Reporter:

Djoko


REKOMENDASI
TRENDING