Sering Ditawari Settingan, Bisma Karisma Tak Mau Jadi Orang Tak Jujur

Minggu, 03 Desember 2017 07:15 Penulis: Subi Akto
Sering Ditawari Settingan, Bisma Karisma Tak Mau Jadi Orang Tak Jujur Bisma Karisma © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Dalam bekerja, biasanya para selebriti memang tak bisa murni dalam berkarya. Terlibat dengan berbagai pihak, mereka harus rela dan mau terbuka mengenai pendapat orang lain. Hal yang sama juga dirasakan oleh sosok Bisma Karisma atau Bisma SMASH. Merasa tak bisa jujur dalam berkreasi, ia mengaku cukup sering menolak tawaran pekerjaan.

"Ada beberapa job yang ditolak. Karena gak bisa jujur berkreasi-nya. Gue gak akan ngambil kalau gue gak bisa jujur dengan kreatifitas-nya," ujar Bisma saat ditemui oleh tim KapanLagi.com beberapa waktu yang lalu.

Sering ditawari settingan, begini tanggapan dari Bisma Karisma. © KapanLagi.com/Agus ApriyantoSering ditawari settingan, begini tanggapan dari Bisma Karisma. © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Selain itu, di dunia panggung hiburan tanah air sering terjadi hal-hal yang berbau settingan. Mulai dari kisah perseteruan hingga hubungan asmara. Penyanyi kelahiran kota Bandung ini pun sempat mengaku kalau dirinya sering ditawari settingan. Namun, ia tak ingin menjadi orang yang tak jujur.

"Sering ditawarin (settingan). Tapi dari dulu gak suka di depan media jadi orang yang gak jujur. Jadi ngebatin gitu. Sebisa mungkin gue ngomong apa ada nya. Mecin itu penting ya, tapi mana yang mecinnya jujur. Kayak gue pacaran gak mau diekspose banget padahal bisa. Kecuali gue mau bikin single sama pacar gue tapi kan akhirnya gue ada karya. Apapun yang ada di publik tuh ya itu gue," jelasnya.

Pria berusia 27 tahun ini juga sempat membahas soal grup yang membesarkan namanya yakni SMASH. Beranggotakan 7 orang (kini 6), tentunya Bisma tak sepenuhnya jujur dalam berkarya. Karena setiap anggota memiliki pendapat dan juga ego masing-masing.

"Pasti ada. Karena itu kan ego ada 7 orang. Jadi otomatis kejujurannya akan tertahan kan, gak mungkin jujur 100 persen. Kaya anak band misalnya, dia sebenarnya sukanya blues tapi mainnya funk. Ya jujurnya ada, gue suka musik, suka dance, suka nyanyi," pungkasnya.

(kpl/pur/ssm)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING