Setelah Sys NS dan Mertua, Ahmad Albar Kehilangan Yockie Suryo Prayogo

Senin, 05 Februari 2018 16:30 Penulis: Rahmi Safitri
Setelah Sys NS dan Mertua, Ahmad Albar Kehilangan Yockie Suryo Prayogo Ahmad Albar © KapanLagi.com®/Mathias Purwanto

Kapanlagi.com - Salah satu musisi legendaris Indonesia, Yockie Suryo Prayogo, atau yang dikenal sebagai eks pentolan grup band God Bless, menghembuskan nafas terakhir pada Senin pagi (5/2/2018) pukul 07.35 di RSPI Bintaro. Yockie sempat dirawat di rumah sakit akibat penyakit diabetes, sirosis dan stroke.

Kepergian Yockie ini bukan hanya meninggalkan duka mendalam bagi keluarga almarhum, tapi juga sahabat baiknya, salah satunya adalah vokalis God Bless, Ahmad Albar. Bahkan bagi Ahmad Albar, Yockie bukan sekedar sahabat. Almarhum sudah seperti anggota keluarga yang memberi banyak kenangan untuknya.

"Kalaupun bertengkar apa ini itu tetap kita akrab lagi. Ya sangat kehilangan Lah sosok Yockie. Banyak sekali kenangan-kenangan. Kalau dalam bekerja memang kita ada selisih kadang kadang tapi itu semuanya wajar. Dan terlalu banyak karya dia untuk God Bless yang sampai sekarang pun masih tetap kita bawakan," ujar Ahmad Albar saat ditemui di rumah duka Rumah Sakit Pondok Indah, Bintaro Jaya, Tangerang Selatan, Senin (5/2).

Ahmad Albar kagumi karya-karya Yockie © KapanLagi.com®/Bambang E RosAhmad Albar kagumi karya-karya Yockie © KapanLagi.com®/Bambang E Ros

Menurut ayah aktor Fachri Albar ini, sosok Yockie adalah orang yang baik tapi ceplas-ceplos dan workaholic, pokoknya selalu menginginkan sesuatu yang sempurna alias perfectionist. Hal itulah yang membuat Yockie sering punya musuh.

"Tapi niatnya sebetulnya bagus. Semuanya, demi kemajuan musisi-musisi kita juga. Untuk musik Indonesia juga, jadi banyak kenangan dari Yockie. Dia punya daya cipta yang luar biasa. Di antaranya yang orang kenal seperti lagu Kehidupan, Semut Hitam, itu karya dia. Dan banyak sekali, bagus-bagus sekali," kata Ahmad Albar.

Kehilangan Yockie ini membuat Ahmad Albar terkejut karena sebelumnya banyak orang di sekitarnya yang telah berpulang lebih dulu. "Nggak ikut ke TPU, saya langsung tujuh harian mertua saya. Jadi ini beruntun, Sys NS, mertua saya, selang seminggu semuanya. Luar biasa sekali ya," pungkasnya.

(kpl/aal/pit)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING