Shireen Sungkar Jelaskan Kalau Bisnis Kue Juga Ikut Rangkul UKM

Jum'at, 26 Mei 2017 12:15 Penulis: Natanael Sepaya
Shireen Sungkar Jelaskan Kalau Bisnis Kue Juga Ikut Rangkul UKM Shireen Sungkar © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Dari Teuku WisnuNagita Slavina hingga Prilly Latuconsina beramai-ramai membuka bisnis kue yang tersebar di kota-kota seluruh Indonesia. Namun kehadiran Malang Strudel, Cirebon Sultana, Bandung Makuta dan banyak lainnya ternyata menimbulkan pro kontra.

Muncul tudingan bila bisnis kue para artis ini mematikan usaha kecil menengah penduduk setempat. Namun hal tersebut dibantah oleh Shireen Sungkar yang mengaku Malang Strudel milik suaminya malah merangkul UKM.

"Kalau main ke Malang Strudle, Jogja Scrummy, itu ada UKM-UKM yang kita ambil. Jadi bukan jualan-jualan kita aja. Dan UKM itu khusus di kota itu aja. Misal di Malang kan tokonya wisnu udah besar dan banyak, terus UKM di Malang ada yang kesulitan punya toko sendiri, itu kita rangkul," jelas Shireen.

Shireen Sungkar tegaskan kalau bisnis kuenya bersama Suami ikut merangkul UKM lain © KapanLagi.com/Budy SantosoShireen Sungkar tegaskan kalau bisnis kuenya bersama Suami ikut merangkul UKM lain © KapanLagi.com/Budy Santoso

Untuk merangkul UKM setempat, Malang Strudel mengaku butuh waktu mencapai delapan bulan. Itu pun pihak yang dibantu harus benar-benar penduduk asli Malang.

"Wisnu, waktu itu butuh delapan bulan baru bisa ngerangkul UKM karena butuh tempat yang gede. Tapi kalau UKM luar kota kita nggak bolehin karena khusus orang Malang aja. Jadi kita juga ngerangkul orang-orang Malang untuk bisnis sama kita," tegas ibu dua anak tersebut.

Meski berlabel kue milik artis, usaha Wisnu juga merangkak dari nol hingga bisa sebesar saat ini. "Dulu Wisnu dari yang tokonya kecil banget di Malang sampai sekarang punya delapan toko. Itu juga bantuan seleb lain, mereka posting di sosial media, dengan bantuan mereka usaha ini bisa booming. Jadi ketika mereka bisnis itu juga, ya aku support," tuntas adik Zaskia Sungkar ini.

(kpl/abs/ntn)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING