Sibuk Kerja, Donna Agnesia Janjikan Anak Camping di Gunung Krakatau Saat Liburan

Selasa, 26 Juni 2018 18:00 Penulis: Tyssa Madelina
Sibuk Kerja, Donna Agnesia Janjikan Anak Camping di Gunung Krakatau Saat Liburan Donna Agnesia © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Pasangan presenter Donna Agnesia dan Darius Sinathrya beberapa waktu belakangan tengah disibukkan dengan acara on air di televisi. Sejak Piala Dunia 2018 digelar, otomatis Donna dan Darius tak bisa mengajak anak-anak mereka pergi liburan. Namun tampaknya hal tersebut tak lantas membuat ketiga anaknya kecewa. Pasalnya, saat libur Natal nanti, Donna berencana mengajak keluarga kecilnya camping di Gunung Krakatau.

"Rencananya mau ke sana. Kemarin kita sempat camping ke Papandayan, anak-anak juga suka. Terus next janjian liburan kenaikan kelas ini mau explore Indonesia. Pengen camping di sana jadi ya niatnya mau camping di anak Krakatau sih lebih tepatnya," ujar Donna Agnesia, saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (26/6/2018).

Meski mengaku sudah sering camping bersama anak-anak, namun Donna mengaku perjalanannya ke Gunung Papandayan beberapa waktu lalu jadi pengalaman pertama yang mengesankan. Pasalnya sebelum camping mereka harus melalui jalan yang tak mudah serta mendaki selama dua jam lamanya.

Donna Agnesia menceritakan pengalaman seru keluarga mereka saat di Papandayan.  © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaDonna Agnesia menceritakan pengalaman seru keluarga mereka saat di Papandayan. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Biasanya kita ke tempat yang benar-benar tempat camping, semuanya sudah disiapkan. Kalau ini kan naik gunung ya, kita harus tracking naik ke atas 2,5 jam. Pas di atas bikin tenda sendiri biasanya kan tempat kemah biasa pakai kasur enak nyaman kalau ini kan sleeping bag. Jadi pengalaman baru lah buat anak-anak," jelasnya.

Lebih lanjut, diakui oleh Donna, sejak kecil ia sudah memperkenalkan anak-anaknya dengan alam. Meski tak mudah pada awalnya namun belakangan anak-anak mereka merasa keasyikan bermain dan belajar di alam bebas.

"Meski mereka tinggal di kota tetap mengajarkan alam Indonesia yang bagus banget. Diego sih senang berpetualang kalau Sabrina awalnya agak susah tapi waktu di Papandayan dia senang. Jadi sekarang lebih gampang," pungkasnya.

(kpl/far/tmd)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi

REKOMENDASI
TRENDING