SELEBRITI

Sidang Cerai Perdana Aura Kasih dan Eryck Amaral Akan Digelar 24 April

Kamis, 11 Maret 2021 09:33

Aura Kasih - Eryck Amaral (credit: instagram.com/aurakasih/eryckama_ral)

Kapanlagi.com - Sidang cerai perdana Aura Kasih dan Eryck Amaral akan digelar pada 24 April mendatang. Hal itu diungkapkan oleh Humas Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan, Taslimah.

"Untuk yang namanya yang resmi Shahiyanny Febria Wiraatmadja sebagai penggugat lawan Eryck Amaral untuk sidang perdananya diagendakan tanggal 24 April 2021," ujar Taslimah di PA Jakarta Selatan, Rabu (10/3).

1. Tidak Tahu Keberadaan Eryck Amaral

Namun sampai saat ini pihak Pengadilan tidak mengetahui alamat pasti dan keberadaan Eryck Amaral apakah berada di Indonesia atau sedang di luar negeri. Sehingga Pengadilan kesulitan mengirimkan surat panggilan dan akhirnya memanggil lewat media radio.

"Kan tergugatnya tidak diketahui alamatnya di Indonesia, mau kirim ke mana? Maka dari itu dipanggil untuk mengikuti persidangan melalui media radio," kata Taslimah.

"Ya kalau misalkan penggugat tahu alamat sebenarnya di mana, dia mengetahui keberadaan tergugat ada di mana maka harus melaporkan. Kalau misalkan ada di Indonesia akan dipanggil sesuai alamat yang sebenarnya. Kalau di luar negeri akan dipanggil melalui Konsulat Jenderal RI yang ada di mana dia berada," lanjutnya.

2. Berharap Keduanya Hadir

Taslimah pun berharap kedua belah pihak yakni penggugat dan tergugat bisa hadir dalam sidang cerai perdana nanti dengan agenda mediasi.

"Untuk sidang perdana tanggal 24 April 2021 itu kan diperintahkan untuk penggugat prinsipal didampingi kuasa hukumnya hadir dan tergugat juga karena dipanggil melalui media (radio) harus hadir. Kalau dia tahu, kalau dia dengar, dia harus hadir," papar Taslimah.

"Oleh karena itu diwajibkan kepada penggugat prinsipal untuk hadir secara langsung ketika persidangan pertamanya. Syukur-syukur kalau pihak tergugat itu hadir secara langsung maka akan diupayakan perdamaian," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING