Single Parent 3 Anak, Begini Pola Asuh Ala Sheila Marcia

Minggu, 16 Juli 2017 22:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Single Parent 3 Anak, Begini Pola Asuh Ala Sheila Marcia Sheila Marcia © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Sudah dua kali artis cantik Sheila Marcia mengalami kegagalan dalam berumah tangga. Dari dua kali pernikahannya itu, Ia telah dikaruniai 3 buah hati (2 dari Kiki Mirano dan 1 dari Anji). Dan setelah bercerai, hak asuh mereka pun jatuh ke tangan Sheila.

Walhasil, kini Sheila menyandang status single parent. Ia harus menjadi ibu sekaligus ayah untuk para buah hatinya. Lalu, tipe orangtua yang bagaimana sih bintang film TENTANG CINTA itu?

"Aku sangat mendisiplinkan anak-anak dan sangat tegas dengan mereka, tapi juga santai. Jadi tergantung situasi dan kondisi lah. Ya nggak (galak) juga sih, tapi kan kalau saya nggak tau siapa yang benar dan siapa yang salah, aku lebih ke yang nyuruh mereka menyelesaikan sendiri. Karena aku nggak tahu siapa yang salah dan benar. Jadi aku lebih ngajak anak-anak untuk cari solusi," ujar Sheila ketika ditemui di Blitz GI bersama anak-anaknya, Kamis (13/7).

Sheila single parent untuk 3 buah hatinya © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoSheila single parent untuk 3 buah hatinya © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Yang namanya anak-anak pasti kadang banyak maunya. Bahkan kebanyakan dari mereka biasanya selalu meminta ini dan itu, lalu marah-marah ketika tidak dituruti. Bagaimana cara Sheila menanggapi sikap buah hatinya yang seperti itu?

"Kalau misalnya ngambek atau rewel ya nggak apa-apa, tapi nanti kan bisa aku kasih tahu bahwa mereka harus gantian. Nggak bisa mereka dapet semua apa yang mereka mau saat itu juga," sambungnya.

Wanita kelahiran Malang itu punya tantangan lain dalam mengasuh para buah hatinya. Ya, meski lahir dari rahim yang sama, namun ketiga anaknya memiliki sifat yang berbeda-beda, sehingga treatment-nya pun harus dibedakan.

"Pola asuhnya ya harus mengenali karakter masing-masing. Ada yang harus ditegesin banget, ada yang harus diomongin, jadi memang beda-beda, nggak bisa tiga-tiganya walaupun keluar dari rahim yang sama, ya tetap harus ditreat berbeda," pungkasnya.

(kpl/pur/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING