SELEBRITI

Slamet Rahardjo Kenang Kepergian Arswendo: Kamu Tidak Pernah Pergi Dari Saya

Sabtu, 20 Juli 2019 17:30 Penulis: Rezka Aulia

Slamet Raharjo miliki pesan untuk sang sahabat. © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Kepergian Arswendo Atmowiloto menyisakan rasa duka yang mendalam bagi Slamet Rahardjo. Keduanya telah amat dekat dan beberapa kali bekerja sama bahkan Slamet menganggap mendiang Wendo sebagai kakak.

"Saya nggak mau nangis di rumah duka, di rumah aja. Karena buat saya dia pergi dipanggil Tuhan bukan dipanggil Gubernur atau Presiden," ujar Slamet saat menghadiri misa pelepasan Arswendo di Gereja Santo Matius Penginjil, Tangerang, Banten, Sabtu (20/7/2019).

 

1. Bersyukur Telah Dipertemukan

Arswendo meninggal dunia di usia 70 tahun, setelah berjuang melawan kanker prostat yang ia derita. Sebelum mendiang akhirnya berpulang, sempat beredar kabar hoax kematiannya. Namun Slamet Rahardjo berusaha ikhlas dalam melepas kepergian Arswendo.

"Direlakan aja. Toh kita bakal berpulang. Ada beberapa hal yang tak bisa kita tolak salah satunya maut. Wendo sekarang sudah diambil oleh Beliau dan saya berterima kasih sudah dipertemukan," tutur Slamet.

2. Pesan Slamet untuk Arswendo

Slamet Rahardjo memiliki pesan untuk sahabatnya yang telah berpulang. Pesan ini pun penuh ketulusan.

"Wendo kamu tidak akan pernah pergi dari saya karena kamu akan terus di hati saya. Secara fisik kita berpisah, nggak papa, jalan aja duluan nanti juga ketemu lagi. Kapan-kapan, kita nggak akan tahu. Itu rahasia Tuhan," pungkas Slamet Rahardjo.

Ia merupakan penulis dan wartawan senior yang aktif di beberapa surat kabar kenamaan. Selama masa hidupnya, Arsewndo banyak menghasilkan karya novel dan naskah film. Kisah klasik yang masih dinikmati hingga saat ini adalah Keluarga Cemara, kisah keluarga sederhana ini banyak menjadi suri tauladan kehidupan.

 

(kpl/abs/rna)

Reporter: Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING