SELEBRITI

Penulis 'Keluarga Cemara', Arswendo Atmowiloto Meninggal Dunia

Jum'at, 19 Juli 2019 18:40 Penulis: Guntur Merdekawan

Arswendo Atmowiloto © KapanLagi

Kapanlagi.com - Dalam beberapa waktu terakhir ini, bermunculan kabar simpang siur seputar kondisi dari penulis novel dan naskah film kondang, Arswendo Atmowiloto. Dan hari ini, Jumat (19/7), awak media pun menerima sebuah kabar mengejutkan jika Arswendo telah meninggal dunia.

Penulis naskah Keluarga Cemara itu meninggal di usia 70 tahun. Dari broadcast yang diterima awak media, beliau menghembuskan napas terakhirnya di kediamannya.

"Berita duka: Telah meninggal dunia dengan tenang pak Arswendo Atmowiloto hari Jumat, 19 Juli 2019 pukul 17.50 di rumah kompleks kompas jalan damai, pesanggrahan, Jakarta," tulis broadcast yang diterima awak media.

1. Arswendo Atmowiloto Mengidap Kanker Prostat

Hingga saat ini masih belum ada detail mengenai kepergian dari almarhum. Awak media pun segera bergegas berangkat ke kediaman ayah 3 anak itu untuk mencari informasi lebih lanjut.

Seperti diketahui, dalam beberapa waktu terakhir, kondisi almarhum memang diceritakan tengah kritis. Beliau tengah berjuang melawan kanker prostat yang sudah lama dideritanya. Tak menutup kemungkinan jika kepergiannya memang diakibatkan oleh penyakit tersebut.

2. Sebelumnya Dikabarkan Meninggal Dunia

Bahkan Tiara, anak ketiga Arswendo sampai mengeluarkan pernyataan melalui akun Twitter pribadinya. Dirinya mengatakan jika berita yang menyebar tersebut adalah hoax dan sang ayah masih dalam perawatan.

"Saya Tiara. Putri nomor 3 Bapak @arswendo_atmo membantah kabar hoax yg beredar soal Bapak. Saat ini Bapak masih dalam perawatan dan butuh istirahat. Mohon doa supaya Bapak bisa segera kembali bersama kita. Terimakasih atas pengertiannya. Jumat 28 Juni 2019," cuitnya.

Diketahui jika sampai saat ini Arswendo masih dirawat di Rumah Sakit Pusat Pertamina Jakarta. Dirinya sempat mengalami penurunan kesehatan akibat dari penyakitnya tersebut.


REKOMENDASI
TRENDING