FILM INDONESIA

Identik dengan Penampilan Feminim Ternyata Asri Welas Bisa Sedari RX King Sejak SD

Sabtu, 22 Desember 2018 15:01 Penulis: Rezka Aulia

Bisa mengendarai RX King jadi syarat casting Asri. (KapanLagi.com/Nurwahyunan)

Kapanlagi.com - Kemampuan akting Asri Welas kembali diuji dalam film KELUARGA CEMARA. Kali ini ibu dua anak ini berperan menjadi tokoh Ceu Salma. Dalam film terbarunya Asri mengaku mendapat pengalaman menarik.

"Kita semua di sini belajar tentang kekuatan keluarga," ungkap Asri saat ditemui di Gala Premier Keluarga Cemara, Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Kamis (20/12).

Film layar lebar yang sebelumnya telah menemani generasi 90-an ini memang tengah menjadi perhatian. Kisah keluarga Abah dan Emak ini akan semakin semarak dengan sosok Ceu Salma yang diperankan Asri. Nanti akan ada adegan Asri mengendarai motor RX King yang legendaris.

1. RX King Syarat Casting Asri

"Iya saya naik motor maling (RX King). Belum hamil, lumayan itu tanjakan sama turunan kan," kenang Asri.

Ternyata dapat mengendarai motor berkopling menjadi salah satu syarat casting bagi Asri. Beruntung wanita yang mengawali karier keartisan sebagai model ini sudah bisa mengendarai RX. Tepatnya sejak ia masih duduk di bangku SD!

"Kebetulan motor pertama saya itu vespa. Papa saya cuma punya vespa, itu kan kopling. Jadi mau enggak mau saya bisa mengendarai pertama kali vespa. Latihan RX King ya dari saya SD karena saya SD-SMP udah termasuk tinggi. Tapi maksud gue salah satu pertama kali ditanya pas casting, 'mba bisa bawa motor RX King?' Ya mungkin itu bagian dari casting hehehe," kenang Asri.

2. Pesan Menyentuh

Selain tantangan yang cukup unik dan menarik Asri juga mendapatkan pelajaran besar. Diakui Asri film ini mengajarkan makna keluarga yang sebenarnya.

"Jadi harus kita jaga (keluarga). Jangan sampai porak poranda. Kita harus mempertahankannya apapun yang terjadi, seperti apa adanya," pungkas Asri.

Film dari rumah produksi Visinema ini akan membawa kita bernostalgia dengan kisah klasik karya Arswendo Atmowiloto. Namun tentu saja dengan pendekatan yang lebih modern dan masuk akal bagi penikmatnya di masa kini. Film ini telah merilis trailer, gala premier, dan direncanakan tayang pada 3 Januari 2018 di bioskop seluruh Indonesia.

 

(kpl/apt/rna)


REKOMENDASI
TRENDING