SELEBRITI

Cerita di Balik Anak Asri Welas yang Jadi Kolektor Mainan Mobil

Sabtu, 15 Desember 2018 18:08 Penulis: Rezka Aulia

Anak sulung Asri Welas punya kegemaran koleksi mainan satu ini. (KapanLagi.com/Akrom Sukarya)

Kapanlagi.com - Anak pertama Asri Welas, Rajwa Gilbram Ridha Rahardja ternyata menyukai mobil mainan. Ibam, sapaan akrabnya, pintar memilih mainan yang menjadi kesukaannya untuk dikoleksi.

"Hot Wheels kesukaan anakku, dia banyak punya (kotak berisi mobil hot wheels) di rumah, ini baru satu kotak yang dibawa," ucap Asri Welas di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Jumat (14/12).

Alasan Ibam menyukai Hot Wheels berasal dari ayahnya. Semenjak Ibam masih kecil, ayahnya terlebih dahulu mengoleksi. Rasa suka Ibam pada mainan mobil yang terbuat dari bahan metal tersebut tumbuh dari kali pertama melihatnya.

1. Seperti Ayahnya

"Bapaknya ya yang pertama suka ya, dia punya jaman dulu yang kecil-kecil. 'Ih pi, ini namanya apa?', 'Hot Wheels'. Ya kemudian anaknya ketularan. Dari lungsuran, kemudian sekarang dia punya, jadi banyak," jelasnya.

Kesukaan pada Hot Wheels membuat Ibam menjadi seperti ayahnya yang mempunyai banyak dan ingin mengoleksinya. Meskipun begitu, Asri tidak asal dan punya syarat sendiri setiap membelikan mainan untuk Ibam.

"Koleksinya banyak banget, terus tracknya juga banyak. Jadi ya karena dia sudah suka, dia juga tahu yang kencang yang mana," ujar Asri.

2. Beri Mainan Sebagai Reward

"Jadi dia kalau ada prestasi, baru dia beli. Kalau ngga ada (prestasi) ya enggak. Ini karena dia habis bagi rapot, rapotnya bagus, jadi boleh beli," sambungnya.

Asri dan Ibam terlihat kompak datang ke acara "Hot Wheels Challenge Accepted Celebrating Christmas This Year" yang diselenggarakan di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Kehadiran indoor track Hot Wheels sepanjang 17 meter di dalam mal memecahkan rekor MURI sebagai Lintasan Mainan Mobil Terpanjang di dalam Pusat Perbelanjaan. Acara ini berlangsung dari tanggal 4 Desember 2018 hingga 6 Januari 2019 di Mal Kota Kasablanka.

 

(kpl/apt/rna)


REKOMENDASI
TRENDING