Soal Hukuman Mati, Fifie Buntaran: Jokowi Ambil Langkah Tepat!

Senin, 19 Januari 2015 14:25 Penulis: Arai Amelya
Soal Hukuman Mati, Fifie Buntaran: Jokowi Ambil Langkah Tepat! Fifie Buntaran ©Bambang E Ros/KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Hukum di Indonesia mencapai langkah baru kala meng-eksekusi mati enam tersangka narkoba di LP Nusakambangan pada Minggu (18/1) dini hari kemarin. Total ada empat orang warga negara asing yang jadi korban. Dihubungi KapanLagi.com® lewat BBM, si seksi Fifie Buntaran angkat bicara.

"Saya sih setuju ya soal eksekusi mati para narapidana di Indonesia. Bahkan di China aja koruptor udah dihukum mati, bergidik banget jadinya!" ungkap Fifie.

Wanita berusia 35 tahun itupun angkat bicara jika seandainya hukuman mati di Indonesia digelar di tempat umum. Menurut Fifie, itu semua akan membuat orang-orang merasakan hidup di zaman penjajahan Belanda kala eksekusi mati dilangsungkan di depan museum Fatahillah yang sangat mengerikan.

Dilema, Fifie tak bisa memilih konsep hukuman mati yang beradab ©Bambang E RosDilema, Fifie tak bisa memilih konsep hukuman mati yang beradab ©Bambang E Ros

"Buat saya Presiden Jokowi sudah mengambil langkah ultimatum yang tepat waktu memutuskan hukuman mati untuk tersangka narkoba. Lihat saja, ada berapa banyak bangsa usia produktif yang meninggal sia-sia lewat sakau dan karena ulah narkoba lainnya," beber Fifie berapi-api.

Untuk hukuman mati yang seharusnya diterapkan, seleb yang terakhir kali tampil di film EYANG KUBUR tahun 2013 inipun memilih jika konsep eksekusi mati di Indonesia lebih baik ditembak seperti di China. Meskipun begitu Fifie rupanya juga tidak tega.

"Bingung lah kalau dibilang hukuman mati yang paling tepat yang mana. Membayangkan aja benernya sih nggak tega. Sempat lihat anjing-anjing lucu disuntik mati aku nggak tega. Jadi nggak bisa milih entah gantung, tembak atau suntik mati. Dilema ya. Di satu pihak ingin selamatin generasi penerus bangsa, tapi di lain pihak harus tegas ya," usai Fifie.

(kpl/aal/aia)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING