Penata Rambut Artis - Behind The SceneSolena Chaniago Pernah Nikah dan Punya Anak Sebelum Ganti Kelamin

Selasa, 07 Oktober 2014 14:51 Penulis: Darmadi Sasongko
Solena Chaniago Pernah Nikah dan Punya Anak Sebelum Ganti Kelamin Solena Chaniago © KapanLagi.com/Agus_Apriyanto
Kapanlagi.com - Sebelum menetap di Amerika dan memantapkan diri menjadi seorang wanita, Solena Chaniago pernah membangun rumah tangga dengan seorang perempuan. Bahkan dirinya memiliki seorang anak gadis yang cantik, dari pernikahannya tersebut.

"Tahun 2003 saya married dengan wanita. Bertahan satu tahun setelah anak saya lahir, saya cerai karena depresi akibat pernikahan tidak bahagia," kata Solena Chaniago saat bertandang ke Kantor Redaksi KapanLagi.com®, Senin (6/10).

Sampai saat ini hubungan Solena dengan mantan istri juga berjalan dengan cukup baik. Begitu juga dengan anak gadisnya yang menginjak usia 11 tahun. Bahkan, Solena dengan 'wujud barunya' sudah menjelaskan pada sang anak bahwa dirinya adalah ayah dari benih kehidupannya.

"Saya mengaku meski itu berat ya. Tapi berdasar konsultasi psikiater itu tidak masalah sebelum anak saya tumbuh besar dan menjadi semakin kompleks," imbuhnya.

Solena Chaniago © KapanLagi.com/Agus_ApriyantoSolena Chaniago © KapanLagi.com/Agus_Apriyanto

Solena yang sempat mengenalkan diri kepada anaknya sebagai Tante Lena itu, secara bertahap telah mengeluarkan uang satu miliar demi perubahan sebagai seorang transgender. Sekian operasi dilakukan dalam jenjang waktu sekian tahun hingga mendapatkan wujud yang sekarang ini. 

"Operasi payudara saya bayar US$11.000 (Rp 134 Juta), lalu ganti kelamin atau sex change US$25.000 (Rp 304 Juta) dan itu dilakukan di Thailand. Sama salah satu dokter terkenal di dunia. Saya nggak apa-apa bayar mahal asal dokternya bikin saya confident," katanya.

Solena adalah transgender asal Padang, Sumatera Barat yang telah berkarir akting di Hollywood. Dia pernah bermain di film The Brooklyn Finest yang dibintangi Richard Gere. Solena juga pernah bermain dalam film The Extra Man yang dibintangi Katie Holmes. Selain itu juga pernah bermain di beberapa film dokumenter dan film pendek di Jerman dan Spanyol.

Tidak hanya puas berkarir di dunia akting, Solena kemudian melebarkan sayap menjadi seorang penata rambut khusus pria dan bekerja di Paul Labrecque, New York. Dia pernah menata rambut selebriti serta tokoh dunia ternama, salah satunya Bill Clinton.

(kpl/abs/dar)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING