Soraya Haque, Keluarga Pendukung Utama Kesehatan

Rabu, 17 November 2010 14:06 Penulis: Anton
Soraya Haque, Keluarga Pendukung Utama Kesehatan Soraya Haque
Kapanlagi.com - Memaknai bahwa kesehatan keluarga sebagai aset bangsa, menurut Soraya Haque adalah karena kesehatan menjadi indikator utama kekuatan suatu negara, di samping pendidikan dan kestabilan ekonomi. Oleh sebab itu, setiap warga negara hendaknya memulai gaya hidup sehat dari level terkecil, yakni keluarga.

"Jadi saya berpikir dari mulai keluarga. Informasi dari ibu-ibu harus dipahami betul supaya mereka bisa menjadi generasi yang bukan sehat secara fisik, mental, sosial, dan harus menjadi manusia yang produktif dan itu hak azasi manusia untuk dapat fasilitas kesehatan," ujar Soraya Haque saat ditemui di Kementerian Kesehatan, Jl. HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Soraya berpendapat, kesadaran kesehatan masyarakat Indonesia masih sangat rendah, karena informasi tentang kesehatan masih belum meluas hingga ke daerah pelosok. Sehingga dibutuhkan peran serta dari pihak-pihak yang mengerti tentang kesehatan, dan mampu menyampaikan hal itu kepada masyarakat agar kesadaran untuk hidup sehat dalam diri masing-masing warga negara menjadi bangkit.

"Masalahnya tidak semua orang Indonesia bisa berbahasa Indonesia. Harusnya mereka memberikan informasi itu dengan bahasa daerah masing-masing, supaya target dasarnya mengena. Karena itu masalah infrastruktur, komunikasi dan manusianya," tegas adik kandung Marissa Haque itu.   

(kpl/hen/bun)

Editor:

Anton


REKOMENDASI
TRENDING