Stand Up Indo Masuki Angka 7 Tahun, Ini Harapan Adjis Doaibu

Jum'at, 20 Juli 2018 10:38 Penulis: Soraya
Stand Up Indo Masuki Angka 7 Tahun, Ini Harapan Adjis Doaibu Adjis Doaibu © instagram.com/adjisdoaibu

Kapanlagi.com - 13 Juli menjadi tanggal yang bersejarah bagi Stand Up Indo. Pasalnya, itu adalah momen perayaan hari jadi komunitas Stand Up Comedy Indonesia itu. Tahun ini, tepatnya Jumat (13/7) lalu, Stand Up Indo pun merayakan hari jadi yang ke-7 dengan sebuah syukuran dan party ala komika di kawasan Jakarta Barat.

Adalah Adjis Doaibu yang menjadi 'kompor' hadirnya acara syukuran ulang tahun ke-7 Stand Up Indo. Menjelang tanggal 13 Juli pun, Adjis berinisiatif untuk mengajak para komika berkumpul.

Adjis lah yang menjadi ketua panitia acara syukuran ini © KapanLagi.com®/Mathias PurwantoAdjis lah yang menjadi ketua panitia acara syukuran ini © KapanLagi.com®/Mathias Purwanto

"Jadi gue inget nih tanggal 13 Juli itu ulang tahun Stand Up Indo. Jadi gue bilang di grup yang isinya senior-senior gitu, ayo kosongin jadwal tanggal 13 kita kumpul. Akhirnya responnya positif," kata Adjis selaku Ketua Panitia Syukuran Ulang Tahun Stand Up Indo ke-7 saat berbincang dengan KapanLagi.com® belum lama ini.

"Sebenarnya ini acara yang benar-benar proper. Seinget gue tahun lalu nggak ada acara perayaan seperti ini. Acaranya juga patungan anak-anak. Patungannya juga pada besar-besar. Ya mereka sadar lewat stand up mereka bisa kaya sekarang," lanjut Adjis menjelaskan.

Acara ultah Stand Up Indo berlangsung sangat meriah © KapanLagi.com®/Mathias PurwantoAcara ultah Stand Up Indo berlangsung sangat meriah © KapanLagi.com®/Mathias Purwanto

Bagi, Adjis secara pribadi, usia 7 tahun untuk sebuah komunitas bukan angka yang sembarangan. Bisa bertahan selama 7 tahun menjadi hal yang membanggakan melihat banyak komunitas yang tenggelam lalu hilang.

"Angka 7 tahun bagi sebuah komunitas sih bisa dibilang hal yang jarang ya. Stand Up Indo bisa terus bertahan dan masih melahirkan banyak komika. Kalau ibarat anak kecil, 7 tahun itu kan mereka lagi beradaptasi dengan segala hal ya. Kalau gue sih semoga Stand Up Indo juga bisa beradaptasi dalam hal melawak ya," imbuhnya.

Tentunya pemain film BENYAMIN BIANG KEROK itu tak mau Stand Up Indo berhenti sampai titik ini. "Semoga di ulang tahun ke-7, semakin diterima oleh masyarakat. Dulu awal stand up ada istilah Stand Up Comedy itu jadi hiburan alternatif di saat komedi Indonesia yang begitu-begitu aja. Tapi kami bisa hadir memberi hiburan komedi yang berbeda," pungkas Adjis menyampaikan harapannya.

(kpl/pur/sry)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING