Suami Mualaf, Tessa Kaunang Tak Lagi Bisa ke Gereja Bersama

Minggu, 25 Mei 2014 19:41 Penulis: Rizqi Zhairisma
Suami Mualaf, Tessa Kaunang Tak Lagi Bisa ke Gereja Bersama Tessa Kaunang - Sandy Tumiwa
Kapanlagi.com - Tessa Kaunang merasa banyak hal akan berubah dari kehidupan rumah tangganya pasca perpindahan keyakinan Sandy Tumiwa yang memutuskan untuk menjadi seorang mualaf. Salah satunya kini mereka tidak bisa lagi ke gereja bersama.

"Efeknya yang terlihat banget kita gak bisa doa bareng lagi, gak bisa ke gereja bareng lagi," ucap Tessa di kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (25/5).

Tessa Kaunang mengaku ikhlas atas keputusan yang diambil suaminya. Kendati demikian, ia mengaku tak sedikit pun berpikir untuk melakukan langkah yang sama seperti sang suami.

"Saya tidak kepikiran sama sekali (pindah agama). Karena memang balik lagi keyakinan orang, dari awal saya lahir keluarga saya Kristen, nikah sama Sandy. Tidak ada perbedaan, atau menarik dia. Jadi kita jalani aja," katanya

Untuk anaknya, Andisa Leota Anabel, Tessa dan suami tidak akan memaksa untuk meyakini agama manapun. Saat ini buah hatinya masih ikut pada agama yang dianutnya.

"Anak-anak si fine-fine saja. Mereka bukan anak-anak yang gimana. Mereka masih kecil. Sebagai ortu, saya memberikan contoh sebagai ibu dan ortu yang baik, begitu juga Sandy," jelas Tessa.

Untuk ke depannya, saat anak-anak mereka sudah dewasa, baik Sandy maupun Tessa tak ingin membatasi mereka. "Kalau anak sudah dewasa, bisa berpikir sendiri yang terbaik. Mereka sekarang Kristen karena lahir sebagai anak-anak Kristen," pungkasnya.

Rumor seputar perpindahan agama Sandy Tumiwa sebelumnya telah santer beredar. Ia pun telah membenarkan bahwa dirinya menjadi seorang mualaf setelah merasa mendapat panggilan hati.

(kpl/aal/rzm)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING