SELEBRITI

Sudah Ditetapkan Sebagai Tersangka Narkoba, Begini Kronologi Penangkapan Roy Kiyoshi

Sabtu, 09 Mei 2020 07:27 Penulis: Dhimas Wahyu Nugroho

Roy Kiyoshi ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Roy Kiyoshi menambah daftar hitam pekerja dunia hiburan tanah air yang terjerat narkoba. Dikatakan oleh Kompol Vivick Tjangkung, saat ini Roy sudah berada Polres Jakarta Selatan untuk jalani pemeriksaan.

Dari penuturan Kompol Vivick, Roy sudah memakai obat-obatan tersebut sejak satu tahun belakangan. Dan dari pengakuan Roy, selama satu tahun itu ia mengonsumsi obat-obatan tersebut sudah dalam pengawasan dokter.

"Saat ini Roy kita tahan, sudah selesai penandatangan penahanan kemudian dalam proses untuk melakukan pemeriksaan, ada yang harus dia tambahkan dalam pemeriksaan itu karena pengakuannya bahwa Roy selama satu tahun belakangan selalu kontrol dokter," kata Kompol Vivick Tjangkung saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Sabtu (9/5) dini hari. 

"Nanti dokter juga akan kita mintai keterangan apakah benar hal itu, apa benar juga dia lepas kontrol sejak 2019," sambungnya.

1. Membeli Obat Secara Online

Kompol Vivick Tjangkung mengatakan, sejak tahun 2019, Roy Kiyoshi sudah tak lagi dalam pengawasan dokter. Dan obat-obatan itu ia peroleh dengan membeli secara online. Dalam pengakuannya, Roy sendiri tidak tahu jika obat tersebut merupakan narkoba jenis psikotropika yang merupakan obat-obatan terlarang. 

"Setelah itu dia mencoba untuk membeli obat yang biasa diberikan dokter secara online, sekarang kondisi dia sehat, baik, kemudian dia merasa tenang. Dia tidak tahu apa yang dialakukan itu adalah penyimpangan karena obat-obat tersebut digunakan harus dengan kontrol dokter, harus ada resep dokter dan dia pahami," ujarnya. 

2. Kronologi Penangkapan

Penangkapan Roy Kiyoshi berlangsung dengan aman. Menanggapi laporan warga setempat, pihak kepolisian akhirnya mendatangi rumah Roy Kiyoshi. Vivick juga mengatakan, selama proses penangkapan Roy sangat kooperatif. 

"Itu di rumahnya dan memang ini adalah sebenarnya laporan masyarakat, kemudian kita menanggapi laporan itu lalu mendatangi lokasi tempat tinggalnya, dia betul-betul kooperatif, tidak ada perlawanan," paparnya. 

"Dia mempersilahkan anggota untuk melakukan tugas, papa mama nya juga ada waktu itu semua berjalan dengan baik dan dia tunjukan barang bukti psikotropika itu dan dia bicara bahwa benar dia membeli sacara online," sambungnya. 

Dengan beberapa barang bukti berupa 21 pil psikotropika, Roy Kiyoshi kini sudah ditetapkan sebagai tersangka. "Iya sudah, sebagai tersangka," tutur Kompol Vivick. 


REKOMENDASI
TRENDING