SELEBRITI

Tangkap Roy Kiyoshi, Polisi Amankan Barang Bukti 21 Butir Psikotropika

Jum'at, 08 Mei 2020 15:22 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Kompol Vivick Tjangkung © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Meski baru ramai terungkap Roy Kiyoshi tertangkap polisi pada hari Kamis, (7/5), namun Polres Jakarta Selatan sebenarnya sudah mengamankan pria bernama asli Roy Kurniawan itu sejak Rabu, (6/5). Roy ditangkap di rumahnya, kawasan Cengkareng, Jakarta Barat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kompol Vivick Tjangkung, Kasat Narkoba Polres Jaksel dalam keterangan kepada awak media hari ini, Jumat, (8/5). Vivick mengungkap bahwa kasus ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut.

"Memang Kami kemarin sekitar hari Rabu jam 5 sore itu telah mengamankan seorang pria bernama Roy Kurniawan alias Roy Kiyoshi, dan pada saat melakukan penggeledahan di kediamannya di daerah Cengkareng indah, Jakarta Barat itu ditemukan psikotropika. Dan saat ini kami sedang melakukan pendalaman kasusnya dan kelanjutannya akan kami kabarkan untuk sementara itu saja dulu," ujar Vivick.


1. Positif Benzo

Setelah ditangkap, polisi melakukan pemeriksaan urine pada Roy. Hasilnya, presenter yang mengaku sebagai indigo ini dinyatakan positif menggunakan psikotropika.

"Pada saat kita lakukan tes urine dia positif benzo," ujar Vivick.


2. Ditahan di Polres

Saat ini, kondisi Roy disebut sedang sangat baik dan dalam keadaan segar. Orangtuanya pun pagi tadi sudah datang berkunjung dan membawakan makanan untuk Roy.

Sementara itu, selama dalam masa penyelidikan, Roy ditahan di Polres Jakarta Selatan. Polisi masih mendalami kasus ini untuk mendapatkan keterangan yang jelas.

3. 21 Butir Barbuk

Bukan hanya tes urine yang menjadi bukti penahanan Roy Kiyoshi. Bersamaan dengan penangkapan sang presenter, polisi juga menahan barang bukti berupa obat-obatan terlarang.

Roy memiliki puluhan butir psikotropika dan sekarang semuanya diamankan polisi. "Itu kurang lebih ada 21 butir psikotropica," tukas Vivick.

(kpl/dan/phi)

Reporter: Dadan Deva


REKOMENDASI
TRENDING