SELEBRITI

Sudah Jadi Teman Sejati, Nadine Chandrawinata Pelihara 50 Ikan Cupang di Rumah

Rabu, 27 November 2019 16:30 Penulis: Louvina Gita

Nadine Chandrawinata (credit: Kapanlagi.com/Agus Apriyanto)

Kapanlagi.com - Nadine Chandrawinata memang dikenal sebagai sosok yang sering menyuarakan isu-isu lingkungan. Kecintaannya pada alam sepertinya tak perlu diragukan lagi. Setelah sebelumnya mengaku bercocok tanam sendiri di rumah, kali ini Nadine menceritakan kegemarannya memelihara ikan.

Kalau biasanya selebriti memilih jenis ikan arwana untuk dipelihara, lain halnya dengan Nadine. Perempuan cantik kelahiran 35 tahun silam ini justru memilih ikan cupang.

"Dari zaman sekolah saya (pelihara). Itu teman sejati saya. Karena dia tahan banting, saya melihat diri saya kaya ikan cupang juga, tahan banting gitu, dan lempeng aja," ujarnya saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (26/11).

 

1. Pelihara 50 Ikan Cupang

Bukan cuma dirinya, Nadine mengungkapkan kalau sang suami, Dimas Anggara juga suka pada ikan berukuran kecil ini. "Ikan cupang ini Dimas juga suka, jadi kita punya dari pertama kali kita tinggal bareng, ikan cupang itu udah ada. Sampe sekarang kita kawinin, wah udah kaya jualan cupang sih," katanya.

Tak tanggung-tanggung, pasangan yang menikah tahun 2018 silam ini memelihara 50 ekor ikan cupang. "Kalo dihitung bayinya, 50 ada kali ya," tegasnya.

2. Mulai Tanam Sayur Sendiri

Beberapa waktu lalu, Nadine bercerita tentang pilihannya menanam sejumlah jenis sayuran di rumah. Tampaknya ide itu muncul dari saran Dimas Anggara.

"Menanam di rumah trigger-nya dari Dimas. Dia kan suka makan pedas, sementara aku yang kecut-kecut, apapun yang aku suka dikasih jeruk nipis. Jadi daripada beli, akhirnya tanam cabai dan jeruk nipis. Kita bisa petik sendiri kalau mau dipakai, kita gunakan sesuai porsi. Soalnya kalau beli lalu disimpan kadang kala busuk ya," ungkap Nadine kala ditemui di Jakarta Selatan, Rabu (13/11/2019).


REKOMENDASI
TRENDING