SELEBRITI

Nadine Chandrawinata Ajak Kaula Muda Tanam Pohon Mangrove

Sabtu, 18 Mei 2019 12:15 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Nadine Chandrawinata © Kapanlagi/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Sebagai artis dan dikenal peduli akan lingkungan, Nadine Chandrawinata tahu betul pentingnya menjaga kelestarian pohon mangrove. Apalagi, Indonesia sebagai negara kepulauan, merupakan salah satu negara dengan luas hutan mangrove terbesar di dunia.

Hutan mangrove sendiri punya peranan penting dan memiliki banyak manfaat, baik langsung atau tidak langsung, khususnya warga pesisir. Untuk itu, bekerjasama dengan Salonpas, Nadine ajak kaula muda untuk ikut serta menanam pohon Mangrove di Mangunrejo, Semarang.

"Memang pada saat pertama kali ketemu, saya tanya nih progam apa yang dilakukannya untuk lestarikan lingkungan," tutur Nadine Chandrawinata dalam acara Media Briefing Salonpas Rekatkan Kehangatan di Hotel Kempinski, Thamrin Jakarta Pusat, Jumat (17/5).

 

1. Terjun Bareng Anak-Anak

Pengalaman menanam pohon mangrove di atas lumpur dan terjun langsung bersama anak-anak muda merupakan hal yang baru pernah dilakukannya. Makanya, dia mengaku antusias.

"Ini baru lagi sih buat aku, aku pernah berurusan dengan mangrove yang seperti ini," jelasnya.

2. Kurangi Plastik

Selain itu, Nadine saat ini tengah gencar untuk mengurangi penggunaan plastik. Untuk itu, dia selalu membawa box makanan sendiri saat kemana-mana.

"Iya aku coba selalu bawa. Kalo lg buru-buru setodan stelnes ya pesen minuman tanpa sedotan, ya sedikit disesuaikan, aku sering lupa kaya hr ini belanja untuk rumah makanan, kadang lupa bwa plastik. Nah besoknya jangan lupa," pungkasnya.

(kpl/frs)


REKOMENDASI
TRENDING