Sudah Lebih Dari 20 Tahun Berkarir, Rossa Tetap Laris Hingga Sekarang

Kamis, 23 November 2017 17:15 Penulis: Ahmat Effendi
Sudah Lebih Dari 20 Tahun Berkarir, Rossa Tetap Laris Hingga Sekarang Rossa ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Perjalanan karir penyanyi cantik Rossa cukup lah panjang. Ia sudah aktif bernyanyi dan menelurkan album sejak tahun 1996 hingga sekarang. Meski sudah lebih dari 20 tahun menjadi seorang penyanyi, Rossa tetap laris mendapatkan tempat di kalangan penggemar.

"Ya pasti bersyukur, Allah memberikan rezeki yang panjang untuk saya dan inspirasi karena mungkin kenapa saya bisa bertahan selama ini juga bukan cuma karena saya sendiri tapi pasti team work yang luar biasa yang memback up," ujar Rossa di Cerita Cafe, Otista, Jakarta Timur, Rabu (23/11/2017).

Rossa pun memberikan tips untuk bisa membangun karir yang cukup panjang. Menurutnya hal itu tak lepas dari bantuan banyak pihak termasuk media.

Laris manis, Rossa kembali diminta bernyanyi di tahun baru. ŠKapanLagi.com/Bayu HerdiantoLaris manis, Rossa kembali diminta bernyanyi di tahun baru. ŠKapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Mungkin teman-teman dari media juga kan banyak sekali membantu publikasi, promosi, dan lain sebagainya. Tapi menurut saya selama kita semua bisa saling membahagiakan, saling membantu satu sama lain, mudah mudahan rezeki kita panjang ya. Itu di semua kalangan lah, kalau buat aku sendiri, salah satu kiatnya adalah, apa pun yang aku keluarkan, aku lakukan yang terbaik yang aku bisa, jadi orang nggak kecewa. Udah bayar mahal tapi penampilannya oh kok Rossa cuma gini aja. Aku akan berusaha semaksimal mungkin, nggak selalu sempurna, tapi aku lakukan yang terbaik," katanya.

Rossa berhasil membangun karir sebagai penyanyi internasional yang tak hanya populer di Indonesia namun juga Malaysia. Meski capaian karirnya cukup tinggi, namun ia tak pernah muluk-muluk untuk membuat target.

"Terus terang aku gak punya target. Aku takutnya kalau punya target, terlalu fokus, malah melewatkan kesempatan-kesempatan yang lain. Atau misalnya ternyata kita membuat satu target terus jadi terobsesi. Kayak mendahului gitu. Jadi aku kasih ke Tuhan aja yang tahu waktunya," tandasnya.

(kpl/far/sjw)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING