SELEBRITI

Suka Dangdut Koplo, Sandiaga Uno: Enak Banget Dipakai Buat Olahraga

Senin, 19 September 2022 09:52

Sandiaga Uno suka dengarkan musik dangdut koplo. (credit: instagram.com/sandiuno)

Kapanlagi.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menjadi bintang tamu dalam acara pencarian bakat Koplo Superstar ANTV, Minggu (18/9/2022). Bicara dangdut koplo, Sandiaga Uno menyebut genre tersebut semakin dinikmati oleh masyarakat luas. Bahkan, yang awalnya hanya populer di daerah Jawa Timur, kini dangdut koplo sudah dikenal di daerah-daerah lain di Indonesia.

"Ini melihatnya sangat apresiasi super strategis karena dangdut koplo ini genre yang sekarang ada gelombang besar seperti wave yang jika kita kawal momentum ini mungkin bisa sebesar k-pop dan kita menamakannya ini D-KOP dangdut koplo. Jadi harapannya acara ini bisa semakin mengaplikasikan karena semakin banyak generasi muda menikmati," kata Sandiaga Uno di Graha Mitra, Jakarta Selatan, Minggu (18/9/2022).

1. Favorit Saat Olahraga

Sandiaga Uno mengatakan, lagu dangdut koplo enak didengar ketika tengah melakukan kegiatan, salah satunya olahraga. Bahkan, dangdut koplo menjadi gerakan nasional karena asli dari Indonesia.

"Saya sendiri beberapa tahun lalu mengubah lagu-lagu workout saya ke dangdut koplo dan ternyata enak banget dipakai buat olahraga dan berkegiatan. bagian dari gernas, gerakan nasional bangga buatan Indonesia. Kita harus dengerin banyak lagu Indonesia termasuk dangdut koplo," kata Sandiaga Uno.

2. Awalnya Skeptis

Sandiaga Uno awalnya skeptis dengan dangdut koplo. Tetapi, sudah terbiasa mendengarkan dangdut koplo, ia jadi suka dengan genre tersebut.

"Suka, dan jujur awalnya juga skeptis tapi begitu saya membiasakan lama- lama suka. Jadi kuncinya setiap kita streaming lagu-lagu koplo itu langsung neraca kita di ekonomi kreatif akan bertambah. dan kalau gak mendengarkan kita tidak akan belajar suka," katanya.

3. Koplo Superstar

Ajang Koplo Superstar merupakan kompetisi pencarian talenta penyanyi baru di industri musik koplo. Melalui Program ini akan lahir penyanyi baru yang akan mewarnai musik koplo, serta mampu eksis, melahirkan banyak karya, mampu berkompetisi dan bersaing di industri musik Indonesia.

Tayang di ANTV setiap Minggu jam 20.00 WIB, acara ini dipandu oleh Wika Salim, Raffi Ahmad, Rina Nose dan Marshel Widianto. Sementara para peserta nantinya akan dinilai oleh dewan juri yang sudah ahli di bidangnya seperti Thomas Djorghi, Denada, Pasha, dan Iyeth Bustami.

REKOMENDASI
TRENDING