Suka Duka Once Ditinggal Pembantu Mudik

Sabtu, 04 Juli 2015 09:10 Penulis: Ahmat Effendi
Suka Duka Once Ditinggal Pembantu Mudik Once Mekel
Kapanlagi.com - Banyak tradisi muncul di kala Lebaran, salah satunya mudik ke kampung halaman. Meski beragama Katolik, keluarga Once juga terkena imbas dari tradisi tersebut. Terutama karena setiap tahun pembantunya memutuskan cuti dan pulang kampung. 

"Pasti sulit ditinggal dia. Cuma biasanya kita udah arrange. Kita tanya plan dia cuti berapa lama jadi kita bisa persiapkan," ucap Once ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa malam (30/06).

Beberapa orang memilih memakai jasa pembantu infal yang biasanya muncul di kala dibutuhkan dengan banyaknya pembantu yang pulang kampung. Namun Once tidak terpikir untuk melakukan hal tersebut. 

"Kalau rumah orang tua ada kelebihan pembantu kita kadang pakai. Belum kepikiran untuk sewa pembantu infal," ucapnya.

Setiap tahunnya Once selalu ditinggal mudik oleh pembantunya. ©KapanLagi.com®/Adi Abbas NugrohoSetiap tahunnya Once selalu ditinggal mudik oleh pembantunya. ©KapanLagi.com®/Adi Abbas Nugroho

Beberapa pekerjaan yang biasanya dikerjakan pembantunya pun mau tidak mau dikerjakan sendiri oleh Once ketika ditinggal mudik. Biasanya Once memberikan kesempatan untuk pembantunya tersebut pulang selama dua minggu ketika lebaran.

"Saya kalau di rumah nggak suka ngepel, sukanya nyuci mobil atau nyiram tanaman. Pokoknya yang berhubungan sama air suka, kecuali ngepel hahaha," katanya.

Waktu dua Minggu tersebut terhitung cukup untuk merayakan Idul Fitri dengan keluarga. Once memang memberikan kesempatan tersebut untuk pembantunya sebagai bentuk apresiasi. 

"Setiap Lebaran tiba kita jadi menghargai PRT mereka sangat berarti bagi kita," tandasnya.

(kpl/abs/sjw)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING