Suka Koleksi Sepatu, Ini Yang Dicari Oleh Rio Dewanto Dari Koleksinya

Senin, 09 Oktober 2017 09:15 Penulis: Ferry Sanjaya
Suka Koleksi Sepatu, Ini Yang Dicari Oleh Rio Dewanto Dari Koleksinya Rio Dewanto © Kapanlagi/Sahal Fadli

Kapanlagi.com - Diam-diam Rio Dewanto merupakan sosok pria yang gemar mengoleksi sepatu. Dari hobbynya tersebut, sudah tak terhitung berapa pasang sepatu yang ada di rumahnya. Hal itulah yang mendasarinya untuk membuka laundry sepatu.

"Makanya saya punya laundry sepatu. Memang tadinya kepikiran bikin laundry karena untuk cari tempat cuci sepatu yg bagus di Jakarta memang belum terlalu banyak. Makanya saya pikir buat itu, dan sudah berjalan 2 tahun lebih. Dan kalau dibilang koleksi sepatu iya, cuma sejak punya anak mulai sedikit mengurangi hehehe, lebih mikirin untuk gak konsumtif dalam belanja. Tetapi tetap belanja sepatu, setahun ada lah beli sepatu. Karena saya sama istri sama-sama penggemar sepatu," ungkapnya ditemui di Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (5/10).

Dirinya pun mengakui jika salah satu hal yang membuatnya tertarik mengoleksi sepatu adalah karena teknologi yang ditawarkan. Beberapa merek mengeluarkan teknologi baru setiap tahunnya.

Rio Dewanto © Kapanlagi/Sahal FadliRio Dewanto © Kapanlagi/Sahal Fadli

"Kadang teknologi‎ juga (buat tertarik). Kayak Timberland ini, mereka punya teknologi yang di sepatu lain gak ada. Itu keluarnya pertahun atau season. Nah, kalo kita gak beli tuh kayak yang kelewatan. Kayaknya kalo gak punya tuh gue sudah gak bisa beli lagi di tahun depannya. Atau gue terlewatkan teknologinya, ada beberapa sepatu yang gue suka, kayak Timberland punya boots yang klasik, itu gue harus punya. Itu dari setiap koleksi boot klasik, Timberland dari tahun 73 sampai sekarang gak out of trend, jadi mau dipake di zaman kapanpun sangat cocok dan masih masuk," tambahnya.

Tak ayal, sepatu-sepatu yang dibeli Rio, bersaing banyaknya dengan yang dimiliki sang istri, Atiqah Hasiholan. Makanya, ada tempat khusus untuk sepatu-sepatu yang dibelinya.

"Hahahaha gak saingan sih. Sepatu kan ada puluhan. Gue beli kayak rak transparan gitu, gue taruh sepatu-sepatu yang teknologi tinggi dan jarang gue pakai. Itu jadi suatu kepuasan tersendiri kalo gue lihat," pungkasnya.

(kpl/aal/frs)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING