Sukses Bisnis Baju Muslim, Indra Bruggman Jajal Bisnis Kuliner

Kamis, 07 Maret 2019 22:58 Penulis: Dhimas Nugraha
Sukses Bisnis Baju Muslim, Indra Bruggman Jajal Bisnis Kuliner Indra Bruggman ©KapanLagi.com/Bambang E Ros

Kapanlagi.com - Indra Bruggman bersama adik iparnya saat ini tengah mempersiapkan bisnis jualan bakso. Tujuan Indra mengajak keluarganya dalam bisnis ini agar ia lebih dekat dan akrab dengan keluarga dalam pekerjaan.

Bakso ini rencananya akan segera dibuka, ada beberapa pertimbangan yang harus ia lakukan dahulu, terutama masalah rasa. Katanya "Sekarang lagi konsepin lagi ngeracik dulu bakso dan mienya yang enak karena kan saya asal Tasik terkenal dengan baksonya yang enak. Jadi, kalau di Jakarta ini saya gak liat
bakso seenak di Tasik."

Sebelum menjajal bisnis bakso, sebenarnya Indra juga masih punya bisnis lain. Bisnis busana muslimah yang dijalankan Indra saat ini sedang bagus-bagusnya. Hal ini ia sampaikan sendiri ketika di temui tim  KapanLagi.com di bilangan Awasan, Jakarta Selatan, "Masih sekarang lagi bagus bagusnya lagi nambah brand  satu lagi kalau kemarin ngerjain syar'i sekarang yang di luar syar'i ada kaftan," Kata Indra.

Indra Bruggman_di butik House of Bruggman di Thamrin City Jakarta Pusat ©KapanLagi.com/Bambang E RosIndra Bruggman_di butik House of Bruggman di Thamrin City Jakarta Pusat ©KapanLagi.com/Bambang E Ros

Ketika ditemui di bilangan awasan, Jakarta Selatan, Kamis (28/2) apakah ia tidak  khawatir bisnis bareng keluarga, ia tidak khawatir.Justru dengan adanya bisnis bareng keluarga ini, ia  berharap usahanya ini kelak akan berguna untuk mereka,terutama untuk adik-adiknya.

Indra ingin mengajak adik-adiknya untuk mandiri, punya usaha sendiri, penghasilan sendiri. Oleh karena itu, ia mengajak adik-adiknya untuk usaha bareng. Selain agar mereka mandiri, Indra memang belum pernah usaha bareng mereka. Ia mengatakan "Saya pikir udah saatnya sama-sama mandiri saatnya saya galakin adik-adik. Saya kan belum pernah bisnis bareng jadi saya pengen bikin bisnis kuliner nanti," Ucapnya.

Menanggapi akan adanya resiko jika bisnis bareng keluarga, ia menanggapi dengan santai. Menurutnya resiko bisnis itu memang pasti ada. Dari awal yang tadinya kompak akrab, dengan adanya bisnis bareng ada resiko akan berantem. Ia juga menambahkan bahwa sebagai kakak, wajib hukumnya untuk membantu adik-adiknya supaya punya penghasilan sendiri.

 

(kpl/DIM)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING