SELEBRITI

Syuting Film Horor, Marsha Aruan Belum Pernah Alami Kejadian Mistis

Rabu, 17 Oktober 2018 15:21 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary

Marsha Aruan © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Marsha Aruan kembali menunjukkan kebolehannya di film layar lebar. Bergenre horor, film yang ia bintangi ini dikabarkan akan tayang di bulan November 2018. Melibatkan nyanyian dari tanah Jawa, Lingsir Wengi, menurut Marsha film ini seram!

Ya, siapa yang tidak tahu Lingsir Wengi. Lagu yang dibuat dalam Bahasa Jawa ini sering kali diidentikkan dengan kesan mistis, bahkan juga kemunculan sosok hantu. Karena itulah banyak yang langsung merinding jika ada yang menyanyikan lagu ini.

Nah, lagu inilah yang diangkat dalam film horor yang dibintangi oleh Marsha Aruan. Bukan sekedar membintangi film ini, Marsha Aruan ternyata diminta untuk menghafalkan dan menyanyikan lagu ini loh!

1. Pernah mengalami kejadian mistis saat syuting film horor?

Kembali ke film horor. Film horor terus menjadi sasaran bagi para penikmatnya yang doyan banget memicu adrenalin. Hantu yang seram, musik yang mengagetkan, hingga keheningan yang justru bikin deg-degan, itulah yang mereka cari.

Kesan horor itu bukan hanya terlihat di layar ketika film horor itu ditayangkan saja, tapi juga pada proses pembuatannya. Jadi bukan hal baru lagi bagi para pemain hingga kru yang terlibat jika mereka mengalami kejadian mistis selama syuting. Tapi beruntungnya hal ini tidak dialami oleh Marsha Aruan.

"Akunya sih enggak, tapi mungkin yang lain banyak. Aku cuma ngerasa kayak, 'Kok di sini gak enak ya tempatnya?' Cuma kayak gitu-gitu doang, tapi gak 100% persen benar kan? Jadi mungkin beberapa teman aku doang yang ngerasain kejadian-kejadian aneh seperti itu, akunya sih enggak," jawabnya ketika dijumpai di kawasan Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (16/10).

2. Lokasi syuting

Kejadian-kejadian mistis yang dialami oleh teman-teman Marsha Aruan itu terjadi di lokasi syuting mereka. Karena seperti yang kita tahu, film horor sering kali bertempat di-take di lokasi-lokasi 'pilihan' yang terlihat horor. Entah sudah di-set agar terlihat horor, atau memang sudah asli horor. seperti di tengah hutan, rumah kuno, hingga gedung kosong.

Sama halnya dengan lokasi syuting film horor yang dibintangi oleh Marsha Aruan. Jauh dari pusat kota Jakarta, lokasi ini diambil di sebuah rumah seram di kawasan Sentul. "Sentul, jauh banget. Terus rumahnya benar-benar super gelap. Emang seram banget sih rumahnya," pungkas Marsha Aruan, kekasih El Rumi.


REKOMENDASI
TRENDING