SELEBRITI

Tagihan Listriknya Melonjak Jadi Rp 17 Juta, Kartika Putri Pengen Balik Pakai Alat Non Elektrik

Jum'at, 10 Juli 2020 15:54

Kartika Putri © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Kartika Putri jadi salah satu korban tagihan PLN yang mendadak melonjak selama pandemi virus corona. Tagihan listrik yang biasanya berkisar Rp 6 sampai 7 juta per bulan, kini bertambah lebih dari seratus persen.

Untuk tagihan bulan ini, Kartika harus membayar Rp 17 juta untuk biaya listriknya. Istri Habib Usman ini pun ngomel di Insta Story sambil menunjukkan tagihan yang baru saja ia bayar via m-banking.

1. Protes ke PLN

Melihat tagihannya yang melonjak drastis, Kartika pun tidak terima. Meski langsung membayarnya, namun ia tetap meminta penjelasan dari PLN mengapa tagihannya bisa naik lebih dari 100 persen.

Namun Kartika belum mendapatkan keterangan dari pihak PLN mengenai hal ini. Dan tidak hanya Kartika saja yang mengalami kenaikan tagihan selama pandemi ini, ada ratusan pelanggan lain yang mengeluhkan hal sama termasuk chef Arnold Poernomo yang tagihannya mendadak jadi Rp 10 juta.

2. Pengen Balik Pakai Alat Non Elektrik

Saking kesalnya dengan tagihan PLN yang naiknya gila-gilaan, Kartika pun pengen balik pakai alat non elektrik. Mulai dari kipas untuk menghalau panas, hingga menjual dispenser elektrik untuk diganti dengan pompa manual.

Dengan bercanda, Kartika pun pengen buka Instagram dari warnet saja karena sekarang mau charge HP juga takut tagihannya melonjak. Ia juga ingin mengganti ponselnya dengan alat komunikasi jadul agar tak lagi memakai listrik.

(kpl/phi)


REKOMENDASI
TRENDING