Tak Bisa Lepas Dari Laptop, Ini Alasan Christian Sugiono

Jum'at, 29 Januari 2016 19:35 Penulis: Guntur Merdekawan
Tak Bisa Lepas Dari Laptop, Ini Alasan Christian Sugiono Christian Sugiono © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Setiap ditemui di lokasi syuting atau di tempat kerja lainnya, Christian Sugiono selalu terlihat membawa laptop kesayangannya. Bukan tanpa alasan, suami dari Titi Kamal itu ternyata punya banyak sekali kegiatan yang Ia lakukan secara mobile.

Bahkan ketika rehat di lokasi syuting, Tian selalu tak bisa melepas pandangannya dari layar laptop. Hal itu kadang membuat para kru lainnya kebingungan dan bertanya-tanya, sedang apakah dia.

"Kalau pernah datang ke lokasi syuting, kan selalu ada bangku sendiri-sendiri. Cewek biasanya pesen kaca atau apa, cowok pesen apa. Kalau aku nge-set tempat aku kayak ruang kerja, ada WiFi dan modem, jadi ada colokan banyak di bawah meja. Ketika syuting, aku tetep kerjain pekerjaan aku, kadang mereka bingung sama kerjaan aku. Tetapi untungnya karena teknologi, jadi bisa (kerja) di mana aja pakai laptop. Membunuh waktu kalau lagi nunggu ya nonton film, video, dengerin musik. Karena suka bikin video, jadi pas sela-sela syuting bikin video behind the scene, ya semacam instan video. Itu kegunaan laptop saat aku di sela-sela syuting," ujar Tian ketika ditemui di di JW Marriot, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (27/1).

Tian selalu jaga komunikasi dengan istri dengan bantuan laptop © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoTian selalu jaga komunikasi dengan istri dengan bantuan laptop © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Selain sibuk syuting, Tian memang punya bisnis online media yang merupakan prioritas utamanya. Diakui pria berusia 34 tahun itu jika dirinya memang mengalami ketergantungan terhadap laptop dan juga internet.

"Sudah sejak 2011 (bisnis online), tetapi sebelumnya sudah lama di bidang teknologi internet. Kenapa? Saya suka dan menjanjikan bisnisnya. Kalau jadi CEO, itu karena gue yang harus turun tangan, ya ketergantungan yang positif aja. Kalau yang keterlaluan dihindari aja," sambung Tian.

Selain urusan bisnis, banyak hal lain yang biasa dilakukan ayah satu anak itu dari layar laptopnya. "Video call sama Titi kalau lagi di mana gitu, cari duit, bisa lihat orang lagi ngapain, bisa nulis, banyak banget sih," pungkasnya.

(kpl/aal/gtr)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING