SELEBRITI

Tak Hanya Fokus Berkarir, 5 Seleb ini Melakukan Aksi Mulia dengan Mendirikan Pondok Pesantren

Rabu, 04 Agustus 2021 18:22 Penulis: Editor KapanLagi.com

Pevita Pearce (credit: instagram.com/pevpearce), Baim Wong (credit: kapanlagi.com), Atta Halilintar (credit: instagram.com/attahalilintar)

Kapanlagi.com - Menjalani karier sebagai publik figur atau selebriti papan atas bukan hanya melulu tentang ketenaran dan kemewahan. Tak sedikit selebriti yang suka berbagi dari hasil jerih payah mereka.

Banyak hal baik yang dilakukan selebriti-selebriti Tanah Air yang jarang diketahui oleh publik. Beberapa dari mereka bahkan membangun sebuah pesantren yang merupakan impian masa kecilnya ataupun sebagai wujud rasa syukur atas apa yang telah mereka capai. Lantas siapa saja kah mereka?

1. Atta Halilintar

Belum lama ini pebisnis serta youtuber kondang Atta Halilintar membagikan kabar duka atas keguguran yang dialami istrinya, Aurel Hermansyah. Tak dipungkiri bahwa keduanya terlihat sangat terpukul. Pasalnya mereka kehilangan calon buah hati pertama yang sangat mereka tunggu-tunggu.

Tak ingin berlarut-larut dalam kesedihan, Atta mengumumkan rencananya untuk mendirikan sebuah pondok pesantren melalui akun media sosial miliknya. Diketahui dalam captionnya bahwa pondok pesantren miliknya ia beri nama Pesantren AHHA Binaumma. Postingan tersebut pun mendapat respon yang sangat baik oleh netizen.

2. Baim Wong

Sudah menjadi rahasia umum lagi bahwa pria kelahiran jakarta ini sangat sering terlihat berbagi dan membantu sesama. Kali ini ia telah menyiapkan tanah seluas enam hektar di daerah purwakarta untuk dibangun pesantren bagi hafiz Quran.

Kabar bahagia tersebut ia umumkan bertepatan dengan hari ulang tahun ke-2 pernikahannya dengan Paula Verhoeven. Lokasi tersebut sengaja dipilih oleh Baim lantaran untuk mengenang almarhumah ibunya.

Baim juga mengatakan bahwa ia sangat terbuka bagi siapapun yang berniat membantu dalam pembangunan pesantren tersebut. Sangat mulia bukan niat ayah Kiano Tiger Wong ini?

3. Pevita Pearce

Netizen dibuat kagum untuk yang kesekian kali oleh aktris tanah air berparas cantik ini. Pasalnya, selain banyaknya prestasi yang ia miliki di dunia seni peran, Pevita ternyata memiliki impian yang sangat mulia, yaitu mendirikan sebuah pesantren.

Tepat pada saat perayaan ulang tahun ibunda tercinta, wanita bernama lengkap Pevita Cleo Eileen Pearce membangun sebuah pondok pesantren sebagai hadiah ulang tahun sang ibunda. Hal ini lantaran ibunda Pevita juga memiliki keinginan untuk membangun pesantren.

4. Aziz Gagap

Pada tahun 2020 silam, komedian senior Aziz Gagap mengumumkan kabar pensiunnya di dunia entertainment yang telah membesarkan namanya. Hal ini sontak membuat publik sedih akan kabar tersebut lantaran kemampuannya berkomedi sudah tidak diragukan lagi. Tentunya netizen akan dibuat kangen dengan lawakan-lawakan khasnya.

Nyatanya, setelah ia keluar dari acara komedi Opera Van Java (OVJ), ia sibuk mengurus pondok pesantren miliknya yang bernama Ash-Habul Aziziyah. Aziz Gagap membagikan kesibukannya seperti memberikan makanan untuk kambing peliharaan, juga mengajari santri bagaimana berkebun dalam vlog yang ia unggah di kanal YouTube.

5. Irwansyah

Diketahui bahwa Irwansyah, bintang film fenomenal pada masanya HEART sekaligus suami dari Zaskia Sungkar ini memiliki cita-cita sebagai ustad pada saat kecilnya. Demi mewujudkan cita-cita yang belum ia capai, Irwansyah membangun sebuah pondok pesantren bernama pesantren Al-Ukhuwahyang yang terletak di Bintaro, Jakarta Selatan.

Ia mengaku memiliki keinginan agar anak-anak bisa belajar agama dan memupuk keimanan mereka sedari kecil. Hal inilah yang mendorong Irwansyah untuk mendirikan sebuah pesantren di wilayah vital di Kota Jakarta.

Penulis: Munada Choirunnisa

(kpl/tdr)


REKOMENDASI
TRENDING