Tak Hanya Sarwendah, Ruben Onsu Kerap Merasa Down Saat Dicap Kurusan Oleh Netizen

Kamis, 15 Maret 2018 17:00 Penulis: Tyssa Madelina
Tak Hanya Sarwendah, Ruben Onsu Kerap Merasa Down Saat Dicap Kurusan Oleh Netizen Ruben Onsu © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Pasca jatuh sakit, Ruben Onsu memang kehilangan berat badannya. Dulunya dikenal chubby, Ruben kini mengalami perubahan tubuh yang cukup drastis. Namun kini dirinya tengah melalui proses pemulihan. Berkat dukungan dari sang istri dan orang terdekatnya, perlahan tubuh Ruben mulai terlihat bugar seperti sedia kala.

Namun meski begitu, beberapa waktu lalu, Sarwendah kedapatan tengah mengunggah kekesalannya di media sosial Instagram. Ia menilai beberapa netizen terkesan 'sok tahu' lantaran Ruben kerap dicap kurusan dan tak terawat. Ketika ditanya tanggapannya mengenai hal tersebut, Ruben justru menimpali dengan santai.

"Ya mungkin karena istri saya merasa terganggu dengan katanya netizen yang nggak merawat atau mengurus suami. Saya sih sudah bilang nggak usah ditanggapi, cuma dia merasa, 'Gue tuh nahan ngantuk, gue ini itu' jadi Wenda cukup geram ya dengan pemberitaan itu. Kalau saya sih enggan menanggapinya," ungkap Ruben Onsu, saat ditemui di kawasan Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (14/3).

Ruben merasa sedih ketika menerima komentar dari netizen tentang perubahan bentuk tubuhnya. © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoRuben merasa sedih ketika menerima komentar dari netizen tentang perubahan bentuk tubuhnya. © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Tak menampik, pada awalnya Ruben juga merasa kesal dan down saat menerima komentar dari netizen. Namun kini dirinya mengaku lebih legowo dan pasrah. Menurutnya, untuk mengembalikan bentuk tubuhnya seperti semula memang butuh proses yang tak mudah.

"Gue tuh sempat down banget, sedih. Bantu lah gue untuk pemulihan lagi tapi stop bilang gue kurus karena semua hal tersebut butuh proses. Netizen sering tanya kenapa gue kurusan? Gue down lho sebenarnya," imbuhnya.

"Siapa lagi sih teman cerita gue kalau nggak ke Wenda, Ivan Gunawan atau Ayu? Komentar kayak gitu malah bikin gue tambah sedih, kayak waktu ditanya 'Ben lo kok iteman sih?' Ya bayangin aja gue di Bali 2 hari, seharian syuting di kapal dengan atap terbuka. Sebenarnya dengan gue share kegiatan di media sosial harusnya kan orang udah paham ya, nggak perlu tanya diulang-ulang. Kalau kayak gini ibaratnya gue satu orang dibanding netizen yang jumlahnya jutaan pasti lah kalah," tandasnya.

(kpl/pur/tmd)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING