Tak Mau Disebut Dukun, Eyang Subur Ngaku Pengusaha Film

Selasa, 23 April 2013 11:41 Penulis: Puji Puput
Tak Mau Disebut Dukun, Eyang Subur Ngaku Pengusaha Film Eyang Subur
Kapanlagi.com - Hingga saat ini, Eyang Subur masih menolak dikatakan sebagai dukun atau paranormal. Walaupun Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah menemukan adanya praktek perdukunan dan peramalan yang tertuang dalam keputusan rekomendasinya.

Ramdan Alamsyah, pengacara Eyang Subur mengatakan kalau kliennya seorang wirausaha, bukan dukun atau paranormal seperti yang selama ini dibicarakan.

"Dia (Eyang Subur) pendiri perusahaan, eyang sebagai pemilik saham. Posisinya sebagai komisaris utama. Kalau bilang dukun itu salah," tegas Ramdan saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (22/4).

Hingga kini menurut Ramdan, kalau usaha Subur masih berjalan dengan baik di bidang perfilman dengan nama perusahaan Paes Production yang berdiri sejak 2004. "Hasilnya ada, contohnya itu film 'Buldozer'," jelas Ramdan.

Soal Eyang Subur, MUI Dinilai Langgar HAM
MUI: Eyang Subur Menyimpang Dari Akidah dan Syariat Islam
MUI Minta Eyang Subur Bertobat Dengan Dua Cara
Eyang Subur Mengadu ke Komnas HAM
Ki Joko Bodo Vs Eyang Subur, Sakti Mana?

Sementara itu, MUI, Senin (22/4) mengeluarkan hasil investigasinya atas Eyang Subur. Mereka telah bekerja sejak 8 sampai 20 April 2013 dan memutuskannya dalam rapat pleno Komisi Fatwa pada 19 April.

Hasil investigasi tersebut menyatakan kalau ajaran yang dianut dan dipraktikkan Eyang Subur menyimpang dari akidah Islam.

(kpl/aal/uji/dar)

Editor:

Puji Puput


REKOMENDASI
TRENDING