SELEBRITI

Tak Mau Jadi Ladang Dosa, Novi Umar Pencipta Lagu 'Aku Bukan Boneka' Gembok Akun Instagramnya

Jum'at, 05 Juni 2020 12:52 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Kekeyi (Credit: instagram.com/rahmawatikekeyiputricantikka23)

Kapanlagi.com - Rahmawati Kekeyi Putri Cantika baru saja merilis single debut bertajuk Keke Bukan Boneka. Lagu dengan irama up beat tersebut berkisah tentang pengalaman pribadinya saat menjalin asmara dengan Rio Ramadhan.

Namun setelah lagu itu dirilis di YouTube, Kekeyi mendapat tudingan plagiat karena ada penggalan nada yang mirip dengan lagu Aku Bukan Boneka ciptaan Novi Umar dan pernah dibawakan oleh Rinni Wulandari.

1. Jadi Sasaran Perundungan

Karena masalah ini, Rinni Wulandari dan Novi Umar menjadi sasaran perundungan warganet. Mereka dibilang panjat sosial pada ketenaran Kekeyi demi mendapatkan popularitas.

Gerah dengan hal tersebut, Novi sampai menggembok akun Instagramnya. Ia tak mau akunnya menjadi ladang dosa bagi mereka yang berkomentar hanya untuk menghina tanpa tahu kebenarannya.

2. Netizen Perkeruh Suasana

"Yang memperkeruh suasana kan para netizen. Makanya saya sengaja private akun (Instagram) karena saya nggak mau berbuat dosa karena sosial media. Karena kasihan banyak orang jadi bikin dosa gara-gara masalah ini," ucap Novi saat dihubungi KapanLagi.com, Jumat (5/6/2020).

3. Aset Sony Music

Novi Umar mengungkap bila ia sudah berkomunikasi dengan Kekeyi dan tidak mempermasalahkan kemiripan tersebut. Hanya saja Novi tak bisa berbuat banyak karena lagu itu sudah menjadi aset Sony Music. Ia hanya memberi saran ke label supaya menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan.

"Ini aset Sony Music, jadi saya menyerahkan semuanya ke Sony Music. Karena saya juga nggak mungkin menghalangi mereka, saya cuma saran jangan dulu di-take down karena di sini juga ada keringat Kekeyi, dia keluar tenaga, pikiran, waktu," tuturnya.

4. Tetap Salah di Mata Netizen

Kendati sudah memberikan saran seperti itu pada pihak Sony Music, Novi Umar tetap salah di mata netizen.

"Saya yang udah seperti itu aja tetap salah dimata netizen. Netizen kan nggak tahu yang sebenarnya seperti apa. Saya nikmati aja ini jadi pembelajaran hidup," tandas pria yang juga pencipta lagu Jadikan Aku Yang Kedua ini.


REKOMENDASI
TRENDING