SELEBRITI

Kisah Cinta Orang Tua Ivan Gunawan, 46 Tahun Bersama Berawal dari SMA

Kamis, 04 Juni 2020 13:21 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Ivan Gunawan dan orang tuanya (Credit: instagram.com/bam_fasdip)

Kapanlagi.com - Keluarga Ivan Gunawan tak banyak diketahui publik. Kerap pindah-pindah tempat tinggal saat kecil, rupanya host kondang satu ini berasal dari keluarga diplomat. Ya, sang ayah, Bambang C. Gunawan adalah seorang diplomat.

Kedua orang tua Ivan hingga kini selalu tampak harmonis. Nggak sedikit yang penasaran dengan kisah cinta mereka. Akhirnya kisah itu terjawab dalam kanal Indosiar pada Februari 2017 silam.

1. Satu Sekolah saat SMA

Kedua orang tua Ivan telah bersama selama 46 tahun. Semuanya berawal dari pandangan pertama di bangku SMA.

"SMA. Satu sekolah. Kebetulan saya baru masuk kelas 2 terus dia lihat saya. Jaman dulu nggak pakai nembak, langsung aja jalan terus gitu," tutur Bambang.

2. Sudah Ada Perasaan

Yang tak kalah unik, ibunda Ivan sudah mengira bakal dinikahi oleh Bambang.

"Jadi pada waktu dia masuk sekolah, aku sekolah duluan, terus papa lewat. Terus aku bilang 'besok kayaknya aku akan kawin deh ama ini orang'," ujar wanita yang khas dengan poni tingginya itu.

3. Kuliah di UI

Setelah sama-sama menjalani kisah cinta di SMA, mereka lantas berkuliah di universitas yang sama.

"Kebetulan kita sama-sama masuk di UI. Saya di Fakultas Hukum dia di FIS," lanjut Bambang yang pernah bertugas jadi diplomat di Bangkok itu.

4. Disuruh Nikah

Kala itu, ayah Bambang hendak bertugas ke luar negeri. Bambang lantas disuruh nikah saja. "Sementara itu ayah saya berangkat lagi ke luar (negeri). Jadi disuruh nikah (sama orang tua), berani nggak katanya," kenangnya.

Sang ibu pun tak pikir panjang diajak nikah. Alasannya sederhana. "Mau lah (diajak nikah), dari pada diambil orang," ujarnya seraya tertawa kecil.


REKOMENDASI
TRENDING