Tebak-Tebakan Lepas Cadar, Indra Bekti & Dewi Sandra Minta Maaf

Senin, 17 Juli 2017 15:52 Penulis: Ahmat Effendi
Tebak-Tebakan Lepas Cadar, Indra Bekti & Dewi Sandra Minta Maaf Dewi Sandra ©KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Film AYAT-AYAT CINTA pernah begitu sukses di Indonesia dan mampu mencatatkan angka 3.654.777 penonton di tahun 2008 silam. Saat ini kelanjutan film tersebut tengah digarap dan rencananya akan tayang pada bulan Desember 2017 mendatang.

MD Pictures sebagai pihak rumah produksi pun sempat memperkenalkan para pemain baru dalam AYAT-AYAT CINTA 2. Acara tersebut dipandu oleh Indra Bekti, dan dihadiri oleh sejumlah bintang. Sayangnya perkenalan tersebut meninggalkan kontroversi terkait niqab atau penutup kepala Muslimah yang dilengkapi cadar.

Penyebabnya sempat ada tebak-tebakan dengan menghadirkan 10 wanita yang memakai cadar. Namun setelah proses eliminasi dibukalah cadar yang mereka kenakan dan terlihat sosok Dewi Sandra dan Tatjana Saphira. Hal ini membuat sebagian pihak tidak nyaman, terutama karena niqab seharusnya menjadi alat penutup tubuh yang tidak bisa sembarangan dibuka-tutup di depan orang lain.

Dewi Sandra meminta untuk diingatkan atas kesalahannya. 姆nstagram.com/dewisandraDewi Sandra meminta untuk diingatkan atas kesalahannya. 姆nstagram.com/dewisandra

Terkait kontroversi yang mencuat, Dewi Sandra dan Indra Bekti pun telah meminta maaf. Dewi Sandra mengakui kesalahannya, dan berharap jika ada yang melakukan kesalahan sebaiknya tidak dihina namun diingatkan terlebih dahulu.

"❤ jika salah memang harus mengakui salah, bersalah karena ketidak pahaman, bersalah karena kurang teliti dan bersalah karena kurang peka akan perasaan orang lain, apalagi orang2 ini adalah saudara saya sendiri. Saya juga tidak ingin buang body dan menyalahkan orang lain atau pihak pihak yang mungkin lebih ngga mengerti atas apa yang terjadi. Intinya kami semua memang "tidak paham" dan tidak ada niat jelek sedikitpun. Oleh karena itu saya pribadi ingin mohon maaf sebesar2nya kepada siapapun yang terluka. Ukhti2 yang saya hormati, salut, kagum dan menghargai, saya ingin mohon maaf terutama kepada kalian. Bagaimana mungkin ada niat saya untuk meremehkan kalian sedangkan kalianlah yang memiliki kekuatan dan karakter yang luar biasa, dengan istiqomah memilih untuk memakai cadar/niqab? Satu hal yang bagi saya sangaaaaat amat sulit. Sampai di level kalian itu saya yakin butuh ilmu, proses dan perjuangan yang luar biasa.
Dibawah ini akan ada berbagai komentar dan semuanya akan saya terima dengan hati lapang. Yang mau marah, caci maki... silahkan... karena memang saya belum sempurna dalam berpakaian, mungkin akhlak saya, amal saya, ucapan saya maupun perbuatan saya masih banyaaaaak kekurangnya. Saya tidak takut untuk mengakui semua itu. But im trying... just need to try harder and sincerely i want to. Sesuai dengan quote diatas, jika saya salah (dan saya memang salah ) mohon pencerahannya, bantu dan ajar saya agar bisa paham dan tidak mengulangi kesalahan lagi. .
.
.
Barakallah Fii Umrik," tulis Dewi Sandra dengan lapang dada terkait ketidak tahuannya dengan membuka cadar di depan umum.

Indra Bekti juga sempat membuat klarifikasi dan kemudian disebarkan oleh salah satu akun ig yaitu @esawahyu_. Dalam klarifikasi tersebut Indra menjelaskan sejumlah poin di antaranya ia meminta maaf, dan ia bagaimana ia diminta untuk memandu acara. Ia juga mengungkap siapa saja yang diminta untuk memakai niqab, dan tidak ada niatan untuk melecehkan umat Muslim terkait perkenalan pemain AAC 2 tersebut.

(kpl/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING