Tepat di Hari Kartini, Shandy Aulia Perkenalkan Batik Modern

Jum'at, 22 April 2016 07:44 Penulis: Helmi Romadhon
Tepat di Hari Kartini, Shandy Aulia Perkenalkan Batik Modern Shandy Aulia © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya
Kapanlagi.com - Tepat di hari Kartini, Shandy Aulia menggelar sebuah fashion show mini yang digelar di sebuah hotel kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Para model terlihat lenggak lenggok mengenakan batik modern yang didesain langsung olehnya.

Untuk idenya sendiri, wanita kelahiran 23 Juni 1987 tersebut melihat dari kurangnya para kawula muda untuk mengenakan batik. Makanya, ia pun memutuskan untuk menciptakan karya yang nantinya disukai anak muda untuk memakainya.

"Intinya batik modern, batik gak selalu kuno dan anak muda gak bisa pakai. Batik bisa dipake anak muda sekaligus stylish," ucapnya usai acara di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (21/4).

Shandy Aulia gelar mini fashion show © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaShandy Aulia gelar mini fashion show © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Shandy sendiri memang sudah memulai bisnis jualan online sejak tahun 2006 silam. Tetapi akhirnya tercetus ide untuk mendesain batik dan digarapnya sejak dua bulan terakhir ini.

"Sebelumnya sudah ada ReadyToWear aku ingin ciptain dan memperkenalkan Indonesia lewat batik. Kalau kita keluar negeri mereka akan tertarik dan bisa lihat juga," katanya.

Shandy berharap, dengan batik, masyarakat Indonesia khususnya kaula muda lebih sering lagi mengenakannya, tanpa ada hari besar apapun. Apalagi, dia mendesain agar bisa dipakai kapanpun. "Pesta juga bisa biar kelihatan fresh," pungkasnya.

(kpl/aal/mhr)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING