Terinspirasi Steve Jobs, Tatjana Saphira Tak Ingin Kuliah?

Kamis, 17 Juli 2014 11:45 Penulis: Guntur Merdekawan
Terinspirasi Steve Jobs, Tatjana Saphira Tak Ingin Kuliah? Tatjana Saphira/KapanLagi®
Kapanlagi.com - Tatjana Saphira tengah menikmati ingar-bingar kesuksesan di dunia hiburan. Selain mengisi beberapa nama film layar lebar jempolan, ia juga tak jarang didapuk untuk jadi model video klip musisi tanah air.

Di usia yang masih muda, karir Tatjana harus terbentur dengan pendidikan. Hal ini memang acap kali jadi sebuah dilema untuk artis-artis belia tanah air. Gadis berusia 17 tahun itu kini baru saja menyelesaikan jenjang pendidikannya di bangku SMA.

Ketika ditanya mengenai kuliah, Tatjana mengaku tak akan melanjutkannya dulu. Ia masih ingin fokus untuk mengembangkan karirnya di dunia hiburan. Namun, belia yang jadi lawan akting Al Ghazali di film RUNAWAY ini punya alasan tersendiri.

Tatjana Saphira ingin seperti Steve Jobs/KapanLagi®Tatjana Saphira ingin seperti Steve Jobs/KapanLagi®

"Gini, soal kuliah aku nggak bisa bicarakan saat ini karena memang belum ada rencana yang fix juga. Tapi yang jelas menurut aku, untuk menjadi orang sukses itu, kuliah bukan cuma jalan satu-satunya. Banyak kok yang bisa sukses tanpa kuliah. Karena bukan berarti nggak kuliah terus aku jadi nggak belajar," jelasnya saat ditemui tim KapanLagi.com® di hotel Century, Senayan, Rabu (16/7).

Lebih jauh, ia mengaku mendapat inspirasi dari seorang pengusaha tenar yang bisa meraup sukses besar walaupun tak menyelesaikan pendidikan. Yup, dia adalah pemilik brand elektronik terkemuka, Apple, Steve Jobs.

"Yang jadi inspirasi aku itu Steve jobs. Aku baca biografinya dia. Yang orang tahu kan dia nggak kuliah tapi bisa jadi pemilik Apple. Tapi kan nggak sesimpel itu. meski dia nggak kuliah tapi dia tetap belajar makanya dia sukses," lanjut gadis yang baru saja berangkat ke Jepang untuk syuting klip Tulus.

Namun semua keputusan dari Tatjana sendiri didukung oleh orang tuanya. "Kalau emang kuliah, mau ambil bisnis. Ortu aku selalu mendukung apa yang aku mau selama itu positif," tutupnya.

(kpl/uji/gtr)

Reporter:

Puji Puput


REKOMENDASI
TRENDING