SELEBRITI

Terkait Kasus Video Ikan Asin, Pablo Benua: Yang Upload Admin Tanpa Izin Saya!

Selasa, 18 Februari 2020 07:15

Pablo Benua / Credit: KapanLagi - Budy Santoso

Kapanlagi.com - Pablo Benua, Rey Utami dan Galih Ginanjar sudah mendekam di dalam tahanan sejak Juli 2019 lalu terkait kasus Video Ikan Asin. Namun rupanya hingga saat ini proses persidangan masih terus bergulir, di mana pihak Pablo terus berupaya membuktikan jika dirinya tak bersalah.

Sidang terbaru digelar pada hari ini, Senin (17/2) dengan mendatangkan saksi ahli IT dari pihak Jaksa Penuntut Umum. Pihak Pablo pun merasa hasil persidangan hari ini begitu memuaskan.

"Untuk pemeriksaan saksi ahli adalah sangat terang, dan membuat semakin terang dan benderang lah perkara kasus ikan asin, di mana salah satu yang sangat terang adalah bahwa yang punya Youtube belum tentu itu yang mengupload, bisa saja siapa saja mengupload asalkan bisa mengakses," ungkap Rihat, kuasa hukum Pablo dan Rey saat ditemui usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (17/2).

1. Tak Merasa Upload Video

Pablo lantas turut buka suara terkait penjelasan kuasa hukumnya. Pria yang mengaku punya kekuatan supranatural itu menegaskan jika Ia bukan sosok yang bertanggung jawab mengunggah video 'ikan asin', melainkan admin yang dipekerjakannya.

"Banyak sekali Youtuber menggunakan admin, dan kita jelas itu, saya sudah memberikan buktinya dan bahkan di buktinya jelas ada nama adminnya di sana. Selama ini mungkin kalian nggak ngeh bisa dicek," sambung Pablo.

Menurut Pablo, sang admin mengunggah video tersebut tanpa izin darinya, hingga akhirnya video tersebut jadi masalah. "Nah hari ini keterangan ahli mempertegas bahwa akun Youtube bisa diakses oleh seorang admin, apa itu ada izin atau tidak, nah tugas kita yang menyiapkan bukti-bukti bahwa itu video diupload tanpa izin dan tanpa sepengetahuan kami, itu jelas sekali. Nah kenapa awal dilaporkan kita sangat pede? Karena kami merasa kami nggak bersalah, karena kami tidak pernah mengupload itu, dan kami tidak pernah mengizinkan seseorang mengupload video itu," jelasnya.

2. Admin Satu Orang

Di sidang sebelumnya, Pablo menuding sang editor video bernama Derry telah mengunggah video tersebut tanpa izin. Namun masih belum diketahui, apakah admin yang dimaksud Pablo pada sidang terbaru ini juga sosok Derry sebelumnya.

"Kita admin satu orang dan itu orang yang tau banyak kok, akan dihadirkan untuk saksi yang meringankan," tutup Pablo.

Sidang selanjutnya bakal kembali digelar pada Hari Rabu (19/2) mendatang. Agendanya adalah menghadirkan ahli
Oke untuk rabu ini jpu telah menyatakan akan menghadirkan ahli bahasa dan ahli pidana dan itu kita berharap semakin terang benderang fakta-fakta.


REKOMENDASI
TRENDING