SELEBRITI

Terpisah Jarak Malaysia-Jakarta, Laudya Cynthia Bella Rasakan Tantangan Bisnis Ini

Sabtu, 10 November 2018 19:15 Penulis: Mita Anandayu

Laudya Cynthia Bella © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Laudya Cynthia Bella dikenal sebagai salah satu artis yang juga merambah dunia bisnis. Salah satu bisnis yang ditekuni perempuan yang akrab disapa Bella adalah dunia fashion spesialis busana muslim.

Bisnis fashion busana muslim Bella ini pun diberi nama L by LCB. "Ini adalah acara anniversary brand aku L by LCB, sekalian launching karena satu tahun yang lalu belum bikin baju, fashion. Jadi sekarang alhamdulillah lagi coba merambah hal lain yaitu perlengkapan untuk muslimah," ujarnya saat ditemui di Kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (9/11).

1. Jarak Jadi Tantangan Bisnis

Bella mengungkapkan butuh waktu tak sampai tiga bulan untuk persiapan anniversary sekaligus launching perlengkapan untuk muslimah brandnya ini. Jarak Malaysia dan Jakarta pun menjadi tantangan bagi Bella untuk menangani bisnisnya ini.

"Susahnya karena jarak antara tim produksi aku, koneksi ada di Jakarta, sementara aku di Malaysia. Jadi aku benar-benar nyempetin pulang ke Jakarta meskipun cuma satu hari. Benar-benar cuma ketemu orang bahan, cari bahan segala macam," jelas Bella yang kini menetap di Malaysia mengikuti sang suami.

2. Perbedaan Waktu

Tak hanya sampai di situ, perbedaan waktu juga menjadi kendala bagi Bella dan tim untuk membangun sebuah bisnis. "Yah lancar nggak lancar sih. Karena masalah perbedaan waktu. Karena kalau misalnya meeting, kita udah ada grup salah satu aplikasi handphone, jadi kita meetingnya lewat grup. Kayak kemarin aku pulang, aku masih meeting sama Makuta. Kayak nanti aku pulang, aku meeting sama Bebelly Bakery. Jadi yah setiap aku pulang pasti aku siapin waktu untuk meeting bisnis yang lain," terang istri Engku Emran itu.

3. Tak Sembarang Style

Nyatanya, tak cuma jarak yang jadi tantangan bagi Bella untuk memilih dunia fashion sebagai bisnis yang ditekuninya. Baginya, style fashion yang sesuai dengan kesukaannya adalah memiliki tingkat kesulitan tersendiri ketika akan merilis suatu produk.

"Dan yang bikin sulit ini adalah fashion pertama dan aku pengin salah satu dandanan yang aku banget, style aku, memang kesukaan aku seperti apa. Hmm agak susah mix and match karena warna kesukaan aku dan taste customer kan beda ya. Yang jelas ya udah Bismillah. Yang jelas aku suka dengan model, desainnya, customers suka atau nggak ya lillahi ta'ala aja," tandasnya.

4. Punya Tim Desain

Bella juga mengungkapkan ada empat koleksi baju di L by LCB ini. Soal desain rupanya Bella tak ikut mendesain. Ada tim sendiri yang ia punya. Namun, Bella juga ikut turun tangan untuk membantu memilih desainnya.

"Gak desain, cuma ikut memilih aja, aku nggak bisa gambar baju makanya aku nggak desain. Jadi aku punya tim desain aku. Jadi aku bilang ke mereka, aku nggak suka baju yang body fit, ketat. Aku pengen baju loose jadi ya udah aku cuma bisa bilang maunya apa, mereka rinci, merek desain, gambar, terus mereka nanya, 'kayak gini nggak kak?'. Terus aku suka ya udah akhirnya produksi," jelas Bella.

5. Buka Bisnis di Malaysia

Bella kini tak hanya menekuni bisnis di Jakarta saja. Perempuan asal Bandung itu ternyata sedang melakukan pembangunan bisnisnya di Malaysia. Tak hanya itu, Bella juga bersyukur karena ayah ibu juga selalu mendukung bisnisnya.

"Sudah ada. Lagi pembangunan InsyaAllah. Fashion, bikin baju, bikin hijab," jelas Bella soal bisnis yang sedang ia bangun di Malaysia.

(kpl/aal/mit)

Reporter: Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING