SELEBRITI

Terungkap 3 Fakta Saat Jamal 'Preman Pensiun' Ditangkap Karena Narkoba

Senin, 22 Juli 2019 14:45 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Jamal 'Preman Pensiun' (credit: instagram.com/ikang_jamal)

Kapanlagi.com - Setelah dikejutkan dengan penangkapan komedian Nunung, publik kembali dibuat kaget soal Zulfikar. Ya, pemain Jamal di Preman Pensiun itu juga ditangkap karena kasus yang sama, terkait penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

Seperti yang dilansir dari Liputan6, terungkap beberapa fakta dalam penangkapan Jamal 'Preman Pensiun' itu. Ia pun digrebek polisi di apartemen Gateway, Bandung, pada Sabtu (20/7/2019). Penangkapan dilakukan pada waktu dini hari sekitar pukul 01.15 WIB.

"Waktu kejadian pada Sabtu 20 Juli 2019, sekitar jam 01.15 WIB (Jamal Preman Pensiun ditangkap)," ungkap AKBP Irfan Nurmansyah.

1. Berawal dari Laporan Masyarakat

Sebelum ditangkap, sempat ada kabar jika Zulfikar memang masuk dalam daftar pencarian polisi. Namun, AKBP Irfan Nurmansyah menegaskan jika penangkapan ini dilakukan atas informasi yang didapatkan dari masyarakat.

"Berawal adanya informasi dari masyarakat tentang adanya penyalahgunaan narkotika jenis sabu di Apartemen Gateway Jalan A. Yani Kota Bandung. Atas informasi tersebut kemudian anggota melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan seorang laki-laki atas nama Zulfikar Amd.Sip, alias Jamal Preman Pensiun," ujarnya.

2. Sisa Sabu Bekas Dipakai

Sejumlah barang bukti pun ditemukan saat penggerebekan. Ya, terdapat alat hisap, meski tak ditemukan sabu yang masih utuh. Yang ada hanya sisa sabu yang habis digunakan.

"Barang bukti satu buah alat hisap bong berikut cangklong yang di dalamnya masih berisi sabu. Kemudian korek kriket dengan terpasang sumbu," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING