SELEBRITI

Terungkap Alasan Rio Reifan Gunakan Narkoba Lagi

Jum'at, 16 Agustus 2019 17:15 Penulis: Guntur Merdekawan

Rio Reifan © KapanLagi/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Aktor Rio Reifan lagi-lagi terjerat kasus penyalahgunaan obat-obatan terlarang alias narkoba. Hari Rabu (14/8) kemarin, bintang sinetron Wulan itu ditangkap untuk ketiga kalinya di kediamannya. Pihak kepolisian pun turut mengamankan sejumlah barang bukti, seperti sabu di dalam kamar mandi.

Masih belum diketahui apakah memungkinkan Rio menjalani rehabilitasi ketika sudah berkali-kali melakukan kesalahan yang sama. Saat ini pihak kepolisian masih melakukan pendalaman terkait kasus ini.

"Sampai saat ini tim masih melakukan proses penyidikan dan tim lapangan juga masih mendalami apakah tersangka RR ini terlibat dengan beberapa tersangka lain atau jaringan lainnya. Berkaitan berulang kali melakukan, nanti kami akan melakukan assesment terlebih dahulu ke BNN, nanti kita lihat hasilnya seperti apa," ungkap Kasubdit I Ditnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Jean Calvin Simanjuntak di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (16/8).

1.

Pihak kepolisian juga membeberkan alasan Rio menggunakan narkoba untuk kesekian kalinya. Pria berusia 34 tahun itu mengaku jika dirinya sedang ada masalah dan menjadikan sabu sebagai pelarian.

"Alasan tersangka RR menggunakan barang narkoba ini karena ada sesuatu permasalahan yang dihadapi dia dan pelarian terhadap permasalah tersebut," sambung Calvin.

2. Gunakan Narkoba Sejak 2 Bulan Terakhir

Dari pengakuannya yang lain, Rio menggunakan narkoba sejak 2 bulan terakhir. Namun pihak kepolisian akan menelusuri lebih lanjut mengenai kebenaran pernyataan tersebut.

"Awal gunakan tahun 2009, kemudian 2015 ditangkap, 2017 ditangkap kembali. Pengakuannya setelah penangkapan terakhir 2017, dua bulan terakhir baru mulai menggunakan tetapi kita masih mendalami kembali. Tapi yang pasti pengakuannya dua bulan terakhir sudah mulai lagi menggunakan," tutupnya.


REKOMENDASI
TRENDING