SELEBRITI

Tetap Gelar Pertunjukan Stand Up Comedy Bertajuk Komoidoumenoi, Pandji Pragiwaksono Sebut Mendiang Glenn Fredly Jadi Inspirasi

Rabu, 19 Agustus 2020 22:36

Instagram Pandji Pragiwaksono

Kapanlagi.com - Pandji Pragiwaksono pastikan pertunjukan stand up comedy bertajuk Komoidoumenoi akan tetap digelar pada tanggal 29 Desember mendatang meski saat ini masih dalam masa pandemi. Pertunjukan yang akan digelar di beberapa kota itu nantinya berlangsung dengan menerapkan standar protokol COVID-19.

“Kalau tujuh kota jalan tahun ini, 13 kota lainnya tahun depan. Kalau ditanya kapan, tergantung keputusan kota tersebut. Kalau sudah memberikan izin, berarti kitanya juga sudah siap,” ucap Pandji Pragiwaksono dalam konferensi pers yang digelar secara virtual, Rabu (19/6).

Makasssar, Denpasar, Balikpapan, dan Palu, menjadi kota-kota yang akan dikunjungi Pandji di bulan November mendatang, setelah itu ia akan mendatangi Yogyakarta, Banda Aceh, dan Jakarta. Jakarta menjadi kota terakhir yang akan menutup penampilannya di tahun ini pada tanggal 20 Desember mendatang di Istora Senayan.

“Jakarta kota ketujuh dari tujuh yang di tahun ini. Tanggung jawab kami bukan memastikan, itu kewenangan pemegang keputusan. Tanggung jawab kami mempersiapkan semaksimal mungkin sampai kami dapat izin” ujar Pandji.

 

1. Bekerjasama

Ia pun menjelaskan bahwa pihaknya sudah bekerja sama dengan beberapa pihak untuk memastikan bahwa pertunjukannya digelar sesuai protokol COVID-19. Tak hanya itu, Pandji mengaku bahwa penyelenggara sudah menyediakan teknologi keamanan untuk pencegahan virus COVID-19 yang masih melanda tanah air.

“Kami ada asesmen lewat 10 pertanyaan. Dari situ kita bisa membaca faktor risiko dari orang ini,” ucapnya.

Untuk penerapan protokol COVID-19, Pandji juga bekerja sama dengan BEM FKM UI dan ia percaya kerjasama ini bisa membuat penyelenggaraan acara tersebut aman sesuai protokol kesehatan yang berlaku. Menurut Pandji, detail protokol yang diterapkan memang masih belum dirilis, akan tetapi jika memang harus memangkas jumlah penonton, Pandji mengaku siap.

2. Glenn Fredly Jadi Motivasi

Selain itu, Pandji juga sempat mengatakan alasannya tetap menggelar Komoidoumenoi. Rupanya karena mendiang Glenn Fredly yang menjadi motivasi tersendiri untuknya. Menurut Pandji, Glenn banyak menghibur orang-orang terutama lewat karya musiknya di masa pandemi.

“Gue ngelawak. Peran gue apa? Ya, itu. Ngelawak, untuk mendapat izin untuk ngelawak. Ketika terjadi, gue harap mereka ketawa, imun tubuh naik,” pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING