SELEBRITI

Tetap Produktif di Tengah Pandemi, Marcos Tjung Siap Luncurkan Buku

Jum'at, 26 Juni 2020 20:30 Penulis: Canda Dian Permana

Marcos Tjung © KapanLagi.com/Dadan Deva

Kapanlagi.com - Produser lagu mandarin dan sutradara film Marcos Tjung mengatakan, dalam waktu dekat ini, dirinya akan meluncurkan sebuah buku. Buku itu, ia tulis disaat pemerintah membuat kebijakan PSBB untuk mencegah penularan virus corona atau Covid-19.

"Menulis sebenarnya bukanlah salah satu dari hobiku, tetapi berbagi itu adalah kegiatan yang indah. Buku ini aku tulis dalam keadaan dunia sedang dilanda pandemic wabah Covid-19," kata pria yang mengawali kariernya di dunia entertaint sebagai anggota boyband Xdragons itu di Jakarta, Kamis (25/6/2020).

 

 

1. Mencoba Produktif

Menurut Marcos, selama mengikuti anjuran pemerintah untuk di rumah saja, ia mencoba tetap produktif. Salah satunya adalah dengan menulis. Buku yang akan diluncurkannya itu merupakan pengalaman pribadinya dalam mengatasi ketakutan naik pesawat atau Aerophobia.

"Setelah melewati beberapa pekan mengikuti anjuran pemerintah untuk di rumah saja, akhirnya aku memutuskan untuk menulis buku ini untuk berbagi pengalaman kepada orang-orang yang memiliki kebiasaan takut naik pesawat atau Aerophobia," ucapnya.

2. Memiliki Ketakutan akan Ketinggian

Marcos mengaku memang sejak kecil memiliki ketakutan akan ketinggian, apalagi naik pesawat. Namun akhirnya ia bisa mengalahkan semua ketakutannya. Ia pun berharap lewat pengalamannya yang tertuang dalam buku berjudul Menaklukan Rasa Takut Terbang, bisa memberikan manfaat, terutama untuk orang-orang yang memiliki Aerophobia.

"Mungkin banyak orang yang tidak percaya kalau aku mengaku takut ketinggian, atau takut naik pesawat tepatnya, melihat Feeds Instagramku yang penuh dihiasi foto-foto keliling dunia. Bagaimana aku bisa mengatasi ketakutan itu? Temukanlah jawabannya di dalam buku aku," ujar Marcos.


REKOMENDASI
TRENDING