Teuku Wisnu Jadi Inspirasi Dude Harlino Untuk Jualan Kue

Rabu, 09 Agustus 2017 06:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Teuku Wisnu Jadi Inspirasi Dude Harlino Untuk Jualan Kue Teuku Wisnu - Dude Harlino © Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Persahabatan bukan sekedar ucapan belaka. Hal ini dibuktikan oleh dua aktor Indonesia, Dude Harlino dan Teuku Wisnu. Dude mengaku jika dirinya sangat dekat dan suka bertukar pikiran dengan suami dari Shireen Sungkar tersebut. Bahkan Ia banyak belajar dan terinspirasi oleh Wisnu, terutama saat dirinya sukses membuka toko oleh-oleh Malang Strudel di kota Malang, Jawa Timur.

Kesuksesan sobat karibnya itu membuat suami Alyssa Soebandono ini tertarik untuk membuka oleh-oleh kekininian itu. Ia pun memilih kota Yogykarta untuk jadi lahan bisnisnya yang diberi nama Jogja Scrummy. Tidak disangka, baru 6 bulan berdiri, Ia telah memiliki 4 cabang outlet Jogja Scrummy. Masyarakat Yogya dan juga wisatawan lokal serta asing, sangat menyukai oleh-oleh kekinian yang dikemas oleh Dude dan teman-temannya itu.

"Iya, saya suka diskusi sama Wisnu. Dan suka liat caranya mengolah bisnis oleh-oleh di Malang. Bahkan sampai berkembang pesatpun saya mengikutinya. Dan ternyata, memang harus fokus kalau ingin berbisnis. Dan saya pun memberanikan diri untuk mencoba mengikuti jejak Wisnu. Karena memang dia yang pertama kali mencoba bisnis ini. Bisa dibilang pelopornya. Dan dia paham banget," ujar Dude baru-baru ini.

Dude makin sukses bersama Jogja Scrummy © Dokumentasi PribadiDude makin sukses bersama Jogja Scrummy © Dokumentasi Pribadi

Dude terus melakukan inovasi pada produknya yang merupakan perpaduan antara konsep pastry dan brownies itu. Sejak bulan Maret lalu, Dude mencoba berinovasi membuat cakenya dengan berbahan buah wortel. Hal ini dilakukan dengan tujuan baik, yakni untuk mendukung petani wortel lokal lereng Merapi, dengan produknya yang diberi nama Premium Carrot Cake.

"Sebisa mungkin, saya menggunakan buah-buahan lokal, untuk bekerjasama dengan petani lokal," sambungnya.

Di Yogyakarta, Dude menjadi pelopor oleh-oleh kekinian yang halal dan menjadi yang pertama dalam menyajikan cak dengan konsep kekiniannya. Menjaga kehigienisan juga prioritas utama Dude. Tidak itu saja, Dude juga sangat menjamin kehalalan produk atau bisnisnya itu. Hal tersebut dibuktikan dengan sertifikat halal yang telah didapatkan Jogja Scrummy dari Majelis Ulama Indonesia (MI) dan sertfikiat higienis dari Dinkes.

"Alhamdulillah ya. Concern saya saat ingin membuka bisnis oleh-oleh, yang utama adalah higienis, sehat dan fresh. Dan sangat penting untuk mendapatkan kepercayaan publik, bahwa Jogja Scrummy adalah halal. Dan bersyukur, kita telah mendapatkan kedua sertifikat dari MUI dan Dinkes. Semoga kedepannya, bisa menambah outlet lagi, seperti Wisnu," ucap Dude tersenyum gembira.

Jogja Scrummy sudah dapat sertifikat dari MUI dan Diknes © Dokumentasi PribadiJogja Scrummy sudah dapat sertifikat dari MUI dan Diknes © Dokumentasi Pribadi

Baru-baru ini, Dude juga telah mengembangkan bisnisnya ke kampung halamannya di Padang, Sumatera Barat. Di sana, bintang sinetron Tuhan Beri Kami Cinta itu membuka outlet oleh-oleh kekinian yang diberi nama Lapis Minang Nantigo.

(kpl/pur/gtr)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING